Derby Yogyakarta di Final Magelang Cup

By Wahyu Seto - Sabtu, 3 November 2012 | 22:26 WIB

1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Madya, Magelang Sabtu (3/11). Di final, Sleman Selection akan bertemu dengan saudara sekota Persiba Bantul, yang sehari sebelumnya telah memastikan diri melaju ke final.

Di awal babak pertama, kedua tim baik Sleman Selection maupun Surabaya Selection tampil sangat hati-hati, akibatnya tidak tercipta peluang maupun gol untuk kedua tim. Permainan menjadi berubah ketika masuk pertengahan babak pertama. Kedua tim mulai menampilkan permainan terbaiknya.

Di menit ke-19, surabaya Selection hampir saja membuka keunggulan melalui Oni, namun tendangan Oni masih bisa dihalau oleh kiper Sleman Selection, Agung Andri. Sleman Selection juga memperoleh peluang di menit 34 dan 44, namun Tri Handoko masih belum bisa mengkonversinya menjadi gol. Hingga akhir babak pertama, skor tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, pelatih Sleman Selection, Widiantoro menginstruksikan anak asuhnya untuk mengambil inisiatif serangan. Terbukti di awal babak kedua, dua peluang diperoleh Sleman Selection melalui Anang Hadi dan Mansyur, namun lagi-lagi peluang tersebut masih bisa diamankan kiper Surabaya Selection, Papang.

Mendapat tekanan, tidak lantas membuat anak-anak Surabaya tampil grogi. Mereka perlahan-lahan mampu mengimbangi permainan Sleman Selection. Terbukti, di menit ke-68 Surabaya Selection berhasil membuka keunggulan 1-0. Adalah Abidin yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya berhasil melewati kiper Sleman, Agung Andri.

Terkejut dengan gol Surabaya Selection, anak asuh Widiantoro terus meningkatkan intensitas serangan. Usaha anak-anak Sleman membuahkan hasil. Anang Hadi membuat skor imbang 1-1 di menit ke-76 setelah berhasil menjebol gawang Surabaya Selection memanfaatkan umpan pemain pengganti Basten.

Gol penyeimbang yang dibuat Anang Hadi membuat Sleman Selection kembali membombardir pertahanan Surabaya Selection. Gol yang ditunggu-tunggu pun tiba. Pemain pengganti, Basten mampu membayar kepercayaan pelatih Widiantoro dengan membuat gol penentu kemenangan 2-1 di masa injury time.

Seperti dilansir oleh situs IPL, pelatih Sleman Selection, Widiantoro mengungkapkan dirinya belum puas atas penampilan anak asuhnya. "Meski menang, secara permainan, kami masih harus memperbaikinya lagi. Terutama fisik anak-anak yang masih jauh dari harapan. Hanya saja, ada beberapa pemain yang tampil baik. Namun secara umum, saya belum puas," ujar mantan pelatih PPSMKN Magelang tersebut.

Babak final Magelang Cup akan digelar pada Minggu (4/11), masih di tempat sama yakni di Stadion Madya Magelang.


Editor : Wahyu Seto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X