Pengurus PSSI Tak Boleh Asal Bicara

By Frengky Aruan - Jumat, 2 November 2012 | 19:55 WIB

HM/X-2012, PSSI tidak memperkenankan pihak-pihak di PSSI untuk mengeluarkan pendapat terkait PSSI ke media massa. Memo itu sendiri ditujukan kepada para Deputi Sekjen PSSI, para Direktur, Manajer, Manajemen Timnas, LPIS, dan Badan Futsal Nasional, serta ditembuskan kepada anggota Komite Eksekutif PSSI.

Menurut surat yang disebarkan dan sudah ditandatangani Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin dan Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, kebijakan itu  dikeluarkan bukan tanpa sebab. PSSI tidak ingin pernyataan terkait PSSI berdampak negatif dan salah tafsir. Oleh sebab itu, PSSI sudah menentukan pihak-pihak yang berhak untuk memberikan pernyataan.

Terkait masalah yang berhubungan dengan organisasi, PSSI sudah memutuskan bahwa Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin dan Sekjen PSSI, Halim Mahfudz yang berhak bersuara. Adapun perihal tim nasional Indonesia, PSSI memutuskan bahwa pelatih timnas, Nilmaizar dan manajer timnas, Habil Marati boleh bersuara. Para pemain timnas bisa berbicara jika sudah mendapat izin dari Nilmaizar.

"Pernyataan, opini, dan artikel yang diberikan oleh individu di luar dari yang disebutkan di atas, itu menjadi tanggung jawab pribadi atas isi, dan dampak yang ditimbulkan," terang pernyataan resmi PSSI.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X