Sepp Blatter Sebut Pejabat FA Idiot!

By Randy Wirawan - Jumat, 2 November 2012 | 02:13 WIB
Sepp Blatter
Shaun Botterill/Getty Images
Sepp Blatter

orang bodoh setelah gagal menjadi tuan rumah putaran final Piala Dunia 2018.

Sebastian Coe merupakan anggota tim sukses Inggris dalam proses bidding tuan rumah Piala Dunia 2018. Sayang, Inggris kalah bersaing dari Rusia karena hanya mendapat dua suara. Coe mengakui peluang Inggris memang sangat tipis karena delegasi FIFA sejak awal sudah kelihatan tidak tertarik menggelar Piala Dunia di Negeri Ratu Elizabeth itu.

"Saya sudah mencium gelagat buruk di pertemuan komite FIFA yang pertama. Saya belum pernah menghadiri sebuah pertemuan seburuk itu. Dari sikap mereka terlihat jelas Inggris tidak akan menang," tulis Coe seperti dikutip dari ESPN.

Hal yang paling mengejutkan dalam buku tersebut adalah fakta Blatter sangat menginginkan Rusia untuk menjadi tuan rumah. Meski demikian, Coe menyebut Blatter bukan benci Inggris, melainkan tidak menyukai struktur sepak bola Inggris.

"Ia tidak benci Inggris dan hanya mempermasalahkan sepak bola di sini. Pasalnya, chairman dan kepala eksekutif FA justru tidak hadir dalam proses bidding. Ia mengatakan kepada saya bahwa ia sangat kecewa seraya menyebut sepak bola Inggris dijalankan oleh orang-orang idiot," pungkas Coe.   


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X