Babak Regional Jakarta akan Segera Hadir

By Frengky Aruan - Selasa, 30 Oktober 2012 | 15:29 WIB

Setelah sukses terselenggara di enam kota: Bali, Makassar, Bandung, Solo, Surabaya, dan Medan, babak regional games Kit Futsalismo 2012 akan segera hadir di Jakarta. Pada babak regional Jakarta, tercatat 36 tim akan turut serta dengan rincian: 12 tim dari kategori Sekolah Menengah Atas (SMA), 12 tim dari kategori Perguruan Tinggi, dan 12 tim dari kategori Umum.

Kali ini, babak regional games Jakarta sendiri akan dilakukan di tempat berbeda. Jika pada 2010 dan 2011 babak regional digelar di Semanggi Futsal Expo, maka untuk tahun ini penyelenggaraan akan dilakukan di GOR Ciracas.

"Kit Futsalismo regional Jakarta akan dilaksanakan pada 1-4 November 2012. Ke-36 tim telah terdaftar dan siap mengeluarkan semua kemampuannya guna menjadi juara Kit Futsalismo regional Jakarta," kata Event Manajer, Novian F Siregar dalam jumpa pers di GOR Ciracas, Jakarta, Selasa (30/10).

Menurut rilis yang didapat Bolanews, penyelenggaraan babak regional Jakarta, akan menjadi yang terakhir sebelum Kit Futsalismo memasuki babak Champions Games. Pihak panitia sendiri saat ini sudah mengantongi 18 kontestan dari enam kota yang berhak tampil di babak final.

Dari Medan, ada Bank Sumut (Umum), Universitas Medan (Perguruan Tinggi), dan SMK Mulya (SMA). Surabaya diwakili Pandawa Army (Umum), Ubaya (Perguruan Tinggi), dan SMA Sejahtera (SMA). Adapun Solo akan diwakili Luxor (Umum), UKSW Salatiga (Perguruan Tinggi), dan SMA 4 Solo (SMA).

Sementara itu, Bandung akan diwakili Ca2 (Umum), Stia Bagasasi (Perguruan Tinggi), SMA 18 Bandung (SMA). Makassar akan diwakili Bank Sulselbar (Umum), Unhas (Perguruan Tinggi), SMA 8 Makassar (SMA). Adapun Bali akan diwakili Iwata FC (Umum), Unud (Perguruan Tinggi), dan SMA 7 Denpasar (SMA).

"Babak Champion Games akan gelar di Jakarta di GOR POPKI, 13-17 November 2012. Dalam babak Champion games, setiap kategori akan diisi 12 tim. Dengan begitu, kami akan mengambil lima tim dari setiap kategori di babak regional Jakarta. Untuk melengkapi peserta tiga kategori itu, ada wild card untuk tim dari Papua," jelas Novian Siregar.

"Di Champion games, Kit Futsalismo akan menghadirkan band papan di babak Champion Games, serta akan kembali menghadirkan eksibisi futsal artis yang akan menambah kemeriahan dari penyelenggara Kit Futsalismo," sambungnya.

"Dan seperti dua tahun sebelumnya, yang paling ditunggu oleh masyarakat futsal Indonesia dari Kit Futsalismo 2012, pada partai final babak Champion Games kembali akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta."

Secara pribadi, pihak penyelenggara, PT Cataluna Sportindo sendiri sangat berharap penyelenggaraan Kit Futsalimo, yang sudah memasuki tahun ketiga, bisa memberi dampak positif terhadap perkembangan futsal Indonesia.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X