Fakta Menarik Seputar Laga Everton vs Liverpool

By Octa Kusuma Nugraha - Minggu, 28 Oktober 2012 | 12:03 WIB
Everton vs Liverpool
Jamie McDonald/Getty Images
Everton vs Liverpool

Pertandingan Everton kontra Liverpool yang mentas di Goodison Park pada Minggu (28/10), menyisakan beberapa fakta menarik. Bila diukur dari posisi pada klasemen sementara Premier League hingga pekan kedelapan, kondisi kedua tim asal kota Liverpool ini memang bertolak belakang.

Pasalnya, Everton kini menempati peringkat kelima setelah menuai empat kemenangan, tiga hasil seri, dan sekali kalah. Sedangkan skuad asuhan Brendan Rodgers masih merangkak di posisi ke-13. Setelah hanya mengumpulkan sembilan angka dari dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

Meski demikian, laga bertajuk Derby Merseyside yang pertama kali diadakan pada 13 Oktober 1894 ini merupakan salah satu duel tim sekota yang tertua di ranah Inggris.

Wajar bila Derby Merseyside edisi ke-219 ini bakal menyajikan pertandingan seru sarat gengsi yang bakal menentukan siapa penguasa kota Liverpool yang sebenarnya.

*Dari 218 laga derby Merseyside yang telah dijalani, Liverpool mengoleksi 87 kemenangan dan 65 hasil seri. Sementara sisanya (66 kali) dimenangkan kubu Everton.

*Dalam 11 pertemuan terakhir kontra Liverpool di kompetisi Premier League, Everton hanya mampu meraih satu kemenangan.

*Manajer Everton, David Moyes, hanya mengoleksi empat kemenangan dari 23 pertemuan kontra Liverpool di semua ajang kompetisi. Dimana 13 laga diantaranya berakhir dengan kekalahan. Sementara itu, seluruh kemenangan yang diraih Moyes sebagai arsitek The Toffees didapat kala melakoni laga sebagai tuan rumah di Goodison Park.

*Everton hanya sekali menderita kekalahan dari 17 laga terakhirnya di Premier League. Kegagalan menuai poin didapat setelah kalah 0-2 dari West Bromwich Albion pada September.

*10 kali usaha skuad asuhan David Moyes dimentahkan mistar gawang lawan. Catatan ini menjadi yang terbanyak pada ajang Premier League 2012/13 hingga pekan kedelapan.

*Liverpool belum terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya di Premier League.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X