PSSI Gelar Kursus Kepelatihan Futsal

By Wahyu Seto - Kamis, 25 Oktober 2012 | 16:47 WIB

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar kursus kepelatihan Futsal AFC Tingkat Satu untuk pertama kalinya.

Kursus yang dijadwalkan akan berlangsung selama enam hari ini, dihadiri oleh Ketua Departemen Futsal PSSI, Yerico Umbas serta Direktur Teknik Justinus Lhaksana.

Dalam sambutannya, Umbas mengatakan PSSI sangat menyambut positif atas diselenggarakannya AFC Futsal Coaching Course di Indonesia untuk pertama kalinya. Selain itu PSSI dan Badan Futsal Nasional berharap agar pembinaan lebih lanjut untuk futsal dan kursus wasit AFC diadakan pada 2013 mendatang.

Dua puluh peserta, termasuk tujuh pelatih futsal nasional dan juga 12 pelatih Indonesia Super League (ISL) menghadiri kursus ini.

Seperti dilansir dalam situs ASEAN Football pada Kamis (25/10), Instruktur Kursus, Chiew Chun Yong, dalam pidato sambutannya menyatakan bahwa ia sangat senang melihat semua pelatih futsal aktif menghadiri kursus ini. Chiew Chun Yong berharap agar lebih banyak lagi pelatih futsal  yang mau menghadiri kursus AFC Futsal di tahun berikutnya.

Chiew Chun Yong juga menyampaikan rasa hormatnya kepada PSSI atas ketersediaan dan persiapan untuk terlaksananya kursus ini. Para peserta kursus akan menjalani semua sesi teori dan praktik yang akan dipraktikkan sebelum ujian terakhir.


Editor : Wahyu Seto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X