Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carles Puyol Hampir Dilego ke Malaga

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 5 Oktober 2012 | 15:45 WIB
Carles Puyol
Jonathan Nackstrand/Getty Images
Carles Puyol

Jelang El Clasico, Barcelona justru menerbitkan buku berjudul Behind Closed Door. Buku tersebut diklaim Sandro Rosell berisi tentang Blaugrana tanpa ada yang ditutupi. Sang penulis, Lluis Lainz yang juga berprofesi sebagai wartawan, mengungkapkan bahwa sang kapten, Carles Puyol, hampir dipecat di awal kariernya.

Carles Puyol saat ini menjadi salah satu pemain kunci Barcelona yang telah mendedikasikan dirinya untuk klub. Pemain berusia 34 tahun itu hampir meraih segalanya di Camp Nou. Namun, siapa sangka dia hampir saja dipecat saat pertama kali bergabung.

Di era 1990-an, Lluis Lainz, mengungkapkan Barcelona hampir saja mendepak Puyol ke Malaga. Hal itu karena Carles Puyol dirasa gagal bermain apik di debutnya bersama pelatih Luis van Gaal.

"Puyol membuat debut pada pertandingan persahabatan kontra Sallent. Saat melihat penampilan Puyol, direktur Barcelona tidak menyukainya. Sementara untuk Van Gaal, Xavi ditakdirkan sebagai pemain besar tetapi tidak untuk Puyol. Saat itu telah dilakukan pembicaraan transfer dengan Malaga," tulis Lluis Lainz.

Namun, sang Presiden klub, Lluis Nunez, tetap menginjinkan Carles Puyol bertahan. Keputusan Nunez tidak salah karena pemain bernama lengkap Carles Puyol i Saforcada ini telah mengantarkan Blaugrana meraih lima trofi La Liga dan tiga titel Liga Champion.

"Carles Puyol berubah menjadi simbol klub dan telah menjadi model untuk generasi mendatang," tambah Lluis Lainz dilansir ESPN Star.





Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X