Kerja Sama La Liga Diawali El Clasico

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 5 Oktober 2012 | 10:00 WIB
Barcelona vs Real Madrid, dikupas langsung dari Camp Nou.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Barcelona vs Real Madrid, dikupas langsung dari Camp Nou.

ESPN STAR Sports (ESS) mengumumkan akan meningkatkan liputan La Liga BBVA dimulai pekan ini dengan menampilkan siaran dari studio ternama dunia, SKY Sports, diawali dengan partai yang sangat dinantikan, El Clasico, antara Barcelona dan Real Madrid pada 8 Oktober.

Penikmat Liga Spanyol dapat menantikan liputan terlengkap dari Liga BBVA saat studio SKY Sports menyuguhkan pertandingan liga, serta preview pertandingan dan review pertandingan pilihan dari para manajer atau mantan manajer, Serta para pemain profesional.

Nama-nama familiar seperti mantan pemain Chelsea, Scott Minto, akan menghiasi layar kaca Anda bersama dengan Roberto Martinez, manajer Wigan, untuk memberikan analisis dan pendapat mereka.

Untuk El Clasico, penonton dapat menikmati pertandingan ditemani oleh komentar dari Rob Palmer, komentator senior SKY Sports, juga mantan pemain Tottenham Hotspur dan penyerang Real Mallorca, serta pengamat sepak bola Spanyol untuk ESPN STAR Sports, Gerry Armstrong dari Camp Nou.

Sepanjang musim para penggemar sepak bola akan disuguhkan deretan bintang tamu dengan nama-nama terkenal seperti mantan manajer Liverpool dan Valencia, Rafa Benitez, eks bintang Real Madrid, Michel Salgado, mantan pemain Barcelona, Albert Ferrer, dan mantan entrenador Real Madrid, John Toshack, serta jurnalis Spanyol ternama, Guillem Balague.

"Dengan senang kami umumkan kerja sama jangka panjang dengan SKY Sports. Liputan mereka mengenai Liga BBVA selalu hebat ditambah dengan analisis mendalam dari orang-orang yang ahli tentang permainan sepak bola Spanyol merupakan hal yang baik untuk kami," tutur Managing Director ESPN Star Sports, Peter Hutton.

Fan La Liga dapat menyaksikan penyajian baru El Clasico pada ESPN STAR Sports, Senin (8/10) pukul 00.30 WIB. Pertandingan ini juga dapat disaksikan secara Live di ESPN Player. 

El Clasico sendiri pekan ini menandai pertemuan ke-164 antara Barcelona dan Real Madrid. Kedua rival ini pertama kali bertemu pada 1929, kala itu Real Madrid menang tipis dari Barcelona 2-1 dan sejak saat itu Real Madrid unggul dengan rekor 50 kemenangan berbanding 47 milik Barcelona.

Banyak pemain terbaik dunia turut memeriahkan laga dramatis tersebut, termasuk pemenang FIFA Ballon d’Or, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, demikian juga mayoritas pemain Spanyol yang menjadi juara FIFA World Cup. Real Madrid, juara bertahan La Liga, mengalami awal musim yang buruk dan kini memiliki selisih delapan poin dari pemimpin klasemen sementara Barcelona yang selalu memenangi enam pertandingan mereka musim ini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X