Fergie Tak Terima Tambahan Waktu Empat Menit

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 30 September 2012 | 09:20 WIB
Sir Alex Ferguson
Andrw Yates/Getty Images
Sir Alex Ferguson

3 dari Tottenham Hotspur. Hasil tersebut membuat Sir Alex Ferguson berang, terlebih dengan keputusan wasit yang hanya memberi empat menit tambahan waktu.

Fergie mengungkapkan ketidakpuasan terhadap tambahan waktu yang diberikan wasit di akhir babak kedua. Menurut pelatih berusia 70 tahun itu, tambahan empat menit merupakan penghinaan untuk kubu The Red Devils. Menurut Fergie, wasit seharunya memberi waktu lebih banyak lagi.

"Mereka hanya memberi tambahan empat menit, itu seperti sebuah penghinaan. Ada enam kali pergantian pemain serta kiper yang kadang mengambil dua atau tiga menit waktu hanya untuk tendangan gawang. Empat menit tambahan waktu sangat tidak masuk akal. Itu hanya menjauhkan kesempatan Anda untuk mengambil alih pertandingan," tegas Fergie.

Pelatih Man. United ini juga menyindir kinerja time keeper. Menurutnya, keputusan tambahan waktu seharusnya tidak dilakukan oleh pihak wasit.

"Ini adalah pertandingan yang cacat. Wasit seharusnya tidak bertanggung jawab terhadap waktu, saat ini kita berada di era sepak bola 2012 dan seharusnya wasit tidak melakukan hal tiu."

Meski harus menelan kekalahan di kandang, Fergie tetap memuji penampilan skuadnya di babak kedua.

"Di babak pertama kami tidak memulai dengan baik tetapi semua berubah pada paruh kedua. Kami bermain fantastis, saya rasa hasil ini hanyalah ketidakberuntungan Man. United saja."

Man. United lebih dulu tertinggal 0-2 lewat gol dari Jan Vertonghen dan Gareth Bale di babak pertama. Namun, Nani dan Shinji Kagawa dapat menyamakan kedudukan di babak kedua smentara kubu Spurs kembali menambah pundi-pundi gol mereka lewat Dempsey.

Dengan kemenangan tersebut, Andre Villas-Boas berhasil mengakhiri kutukan 23 tahun tidak pernah menang di Old Trafford.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X