Barcelona Raih Kemenangan Dramatis Atas Sevilla

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 30 September 2012 | 05:15 WIB
Lionel Messi (kanan) coba lewati hadangan Alberto Botia (kiri)
Lionel Messi (kanan) coba lewati hadangan Alberto Botia (kiri)

2 berkat gol dramatis David Villa di menit-menit terakhir.

Barcelona yang bertekad memperpanjang rekor 100 persen kemenangan langsung mengincar gol cepat di menit-menit awal. Peluang perdana langsung hadir pada menit kedua. Namun, tendangan keras Pedro Rodriguez masih melambung di atas mistar gawang Sevilla yang dikawal Andres Palop.

Sevilla yang didukung ribuan suporter fanatiknya tak tinggal diam. Mereka langsung membalas pada menit ke-19 lewat sepakan Ivan Rakitic setelah menerima umpan Alvaro Negredo yang masih bisa ditangkap Victor Valdes.

Bahkan Los Nervionenses unggul terlebih dulu lewat gol Piotr Trochowski pada menit ke-26. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga jeda.

Baru tiga menit babak kedua berjalan, Sevilla kembali berhasil menggetarkan jala Barcelona. Kali ini giliran Negredo yang mencetak gol lewat tendangan chip setelah memanfaatkan umpan Gary Medel.

Tak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk memperkecil ketertinggalan. Gawang Andres Palop akhirnya jebol pada menit ke-53 setelah kerja sama antara Lionel Messi dengan Pedro Rodriguez diakhiri dengan tendangan keras kaki kiri Cesc Fabregas.

Pertandingan menjadi milik Barcelona setelah Sevilla harus bermain dengan 10 orang karena Medel mendapat kartu merah usai kedapatan menyundul Fabregas pada menit ke-71. Entrenador Tito Vilanova memutuskan untuk menurunkan pemain bertipe menyerang seperti Thiago Alcantara dan David Villa demi membalikkan keadaan.

Hasilnya, Fabregas kembali mencetak gol pada menit ke-89 untuk membuat kedudukan menjadi sama kuat 2-2. Namun, gol ini sempat diprotes keras pelatih Sevilla, Michel, yang mengaggap telah terlebih dulu terjadi hand ball dalam proses terciptanya gol.

Kemenangan dramatis Barcelona akhirnya datang pada menit ke-93. Villa menjadi pahlawan setelah tendangan kaki kirinya usai bekerja sama satu-dua dengan Messi tak mampu dibendung Palop.

Tambahan tiga poin semakin memperkokoh posisi Barcelona di puncak klasemen dengan koleksi 18 poin. Sementara kekalahan perdana musim ini memaksa Sevilla turun peringkat ke posisi lima dengan poin 11.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X