Barcelona Bantah Rumor Terkait Sergio Ramos

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 28 September 2012 | 19:15 WIB
Sandro Rosell, Presiden Barcelona.
Tom Dulat/Getty Images for Laureus
Sandro Rosell, Presiden Barcelona.

CEO Barcelona, Sandro Rosell, menolak rumor yang mengatakan Azulgrana tertarik mendatangkan Sergio Ramos. Rumor tersebut merebak setelah masa depan Ramos dipertanyakan usai dicadangkan Real Madrid saat kontra Manchester City di ajang Liga Champion.

"Apakah Sergio Ramos tidak bahagia di Real Madrid? Saya tidak pernah mengatakan tidak pernah, tapi saya rasa tidak demikian," ujarnya kepada ESPN ketika ditanya kemungkinan Barca mendatangkan Ramos.

Selain rumor Ramos, tim asal Catalan ini juga selalu dikait-kaitkan dengan transfer Neymar. Ia menegaskan transfer tersebut sulit terjadi sebelum Piala Dunia 2014 digelar.

"Neymar merupakan pemain yang spesial, jenis pemain yang fan inginkan. Ia mampu melakukan sesuatu yang ekstra dibandingkan dengan pemain lain. Namun, ia dikontrak Santos sampai 2014 dan kami akan menghormati komitmennya dengan Santos," kata Rosell.

Rosell juga membantah klaim seorang ekonom, Jose Maria Gay, yang mengklaim La Liga akan sekarat lima tahun kedepan.

"Memang benar ada masalah yang harus ditangani, tapi saya tidak berpikir liga akan mati dalam lima tahun. La Liga akan tetap hidup untuk tahun-tahun mendatang, tetapi benar bahwa kita harus memikirkan kembali segalanya untuk mencoba menjadi kompetitif," tegasnya.

"Barcelona bersedia untuk bertemu dengan klub La Liga lain untuk membicarakan pembagian uang hak siar. Namun, hal itu baru bisa terlaksana usai 2014 ketika kontrak kami selesai. Mulai 2014 akan ada siklus baru," tambahnya lagi.

Ia juga membantah gagasan Liga Super Eropa untuk menggantikan liga domestik, meski ia menyarankan agar format Liga Champion diubah untuk mengakomodasi banyak tim.

"Liga domestik masih menarik dan mereka akan tetap seperti itu bahkan dengan tim yang kurang. Liga Champion akan lebih menarik dengan tim yang lebih. Saya berpikir Liga Spanyol harus dikurangi menjadi 16 tim dan kontestan Liga Champion harus ditambah dari 32 menjadi 64 tim," urainya.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X