Simon Santoso Gagal Hentikan Lee Chong Wei

By Adil Pradipta - Sabtu, 22 September 2012 | 12:46 WIB
Simon Santoso
AFP
Simon Santoso

Simon Santoso gagal melangkah ke partai puncak Jepang Terbuka 2012. Tunggal putra andalan Indonesia itu terjegal oleh unggulan dari Malaysia, Lee Chong Wei, dalam pertandingan semifinal yang berlangsung pada Sabtu (22/9) siang WIB.

Sejak gim pertama bergulir, Simon Santoso sudah terlihat kewalahan dalam menghadapi Lee Chong Wei. Ia tak dapat membendung kegesitan sang lawan hingga akhirnya menyerah dengan skor telak 7-21.

Simon mencoba bangkit di gim kedua. Setelah sempat tertinggal 8-12, juara Indonesia Open 2012 itu mampu menipiskan jarak angka menjadi 11-12.

Sayangnya, perlawanan Simon hanya sampai di situ. Simon tak dapat mengatasi kecerdikan Chong Wei dan ia pun kembali tertinggal jauh. Alhasil, Simon menyudahi laga dengan kekalahan 17-21.

Kekalahan ini sekaligus memperburuk rekor pertemuan Simon ketika bertemu Chong Wei. Dalam sembilan pertemuan sebelumnya, Simon hanya sanggup menang satu kali, yaitu di Jepang Terbuka 2009.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X