Man. United Temukan Titisan Paul Scholes

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 17 September 2012 | 17:24 WIB
Paul Scholes
Getty Images
Paul Scholes

Insting Sir Alex Ferguson kembali terbukti tajam dalam hal pencarian pemain berbakat. Setelah sukses dengan Class of '92, musim ini sang arsitek Manchester United tersebut mulai membangun generasi baru.

Bukti sudah terpampang di awal musim, terutama pekan lalu kala The Red Devils mengungguli Wigan Athletic di Stadion Old Trafford, Sabtu (15/9) pada lanjutan Premier League 2012/13.

Pemuda yang mencuri perhatian tak lain adalah Nick Powell. Hebatnya, dia hanya butuh sepuluh menit di atas lapangan untuk langsung membuktikan kualitasnya pada pertandingan debut usai menggantikan Ryan Giggs pada menit ke-71.

Aksi Powell di lapangan juga mirip dengan Scholesy. Umpan panjang nan akurat plus tendangan keras dari luar kotak penalti. Untuk yang terakhir, ia langsung memamerkan ke publik Theatre of Dreams. Gol yang lahir dari tendangan spektakuler tersebu bak alarm yang menyadarkan suporter kalau Paul Scholes baru telah lahir. Gol tersebut menggenapi kemenangan 4-0 Manchester United atas Wigan Athletic.

Datang dari klub kampung halamannya, Crewe Alexandra, pada bursa transfer musim panas lalu, tak ada yang yakin dengan keputusan Sir Alex Ferguson membeli Powell sekitar 6 juta poundsterling. Publik mengira Powell akan dipinjamkan ke klub lain untuk menimba pengalaman karena skuat United musim ini berjubel pemain bintang.

Ferguson rupanya sadar dengan potensi besar personil tim nasional Inggris U-19 tersebut. Namun, alih-alih menempatkan Powell sebagai penyerang seperti ketika di Crewe, Opa Fergie justru melihat potensi besar Powell sebagai gelandang.

Keputusan pria Skotlandia tersebut tepat. Penampilan Pemain Terbaik Crewe musim lalu itu saat melawan Wigan Athletic membuka mata tua Ferguson seakan telah menemukan penerus Paul Scholes.

Nick Powell akan menjadi pemain yang sangat hebat. Dia memiliki temperamen yang bagus, memiliki kedua kaki yang hidup dan gesit. Dia memiliki fisik dan visi yang bagus. Kami berharap Powell dapat menggantikan Paul Scholes. Bagi bocah 18 tahun hari ini adalah hari yang luar biasa," ucap Ferguson seperti dilansir Daily Mail.

Laporan Tribunnews/Deodatus Pradipto


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X