Madrid Telan Kekalahan Kedua di Kandang Sevilla

By Randy Wirawan - Minggu, 16 September 2012 | 05:14 WIB
Cristiano Ronaldo, Gagal Hindarkan Madrid dari Kekalahan Kedua Musim Ini
Denis Doyle/Getty Images
Cristiano Ronaldo, Gagal Hindarkan Madrid dari Kekalahan Kedua Musim Ini

1 dari Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, pada Minggu (16/9) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Sevilla dicetak Piotr Trochowski di awal babak pertama.

Tanda-tanda kekalahan Madrid sudah terlihat ketika jala Iker Casillas langsung jebol pada menit kedua. Piotr Trochowski, yang lepas dari pengawalan pemain bertahan Madrid, dengan leluasa menyambut sepak pojok Ivan Rakitic dan membawa Sevilla unggul 1-0.

Usai gol pertama, pertandingan langsung berjalan dengan tensi tinggi. Gonzalo Higuain dan Fernando Navarro harus menerima hadiah kartu kuning setelah beradu argumen dan nyaris terlibat baku hantam.

Akibat insiden tersebut, konsentrasi Higuain mulai terpecah. Ia menyia-nyiakan umpan matang Mesut Oezil pada menit ke-20 dengan melakukan tendangan keras dengan penuh emosi.

Sevilla nyaris menggandakan keunggulan jelang akhir babak pertama. Beruntung, peluang Trochowski masih bisa diselamatkan Casillas.

Demi mengejar ketertinggalan, Jose Mourinho langsung melakukan dua pergantian pemain di babak kedua. Mesut Oezil dan Angel Di Maria yang bermain di bawah performa terbaik digantikan Karim Benzema dan Luka Modric.

Hasilnya, permainan Los Blancos mulai membaik. Bahkan, Modric nyaris mencetak gol penyeimbang jika tendangan kerasnya tidak menerpa tiang gawang.

Peluang terbaik Madrid datang pada menit ke-60. Sergio Ramos yang mendapat umpan matang Benzema hanya tinggal menceploskan bola ke gawang yang telah kosong. Namun, sundulannya terlalu tinggi dan melambung tipis di atas mistar gawang Sevilla.

Madrid mendapat peluang terakhir di masa injury time lewat tendangan bebas Ronaldo. Namun, tendangan bebas khasnya masih melambung di atas gawang Sevilla dan tak mampu menghindarkan Madrid dari kekalahan.

Kekalahan membuat Madrid tertahan di papan tengah klasemen setelah hanya sanggup meraih empat poin dari empat laga. Sementara, tambahan tiga angka mengangkat Sevilla ke posisi ketiga dengan poin delapan.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X