WWF Kritik Keras Pembangunan Stadion Baru Cagliari

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 8 September 2012 | 18:20 WIB
World Wildlife Foundation
Google
World Wildlife Foundation

Stadion baru klub Cagliari, Is Arenas dikecam keras oleh World Wildlife Foundation (WWF). Lembaga yang berdiri di bawah naungan PBB tersebut menuding pembangunan stadion tersebut mengganggu kelangsungan fauna.

Klub asal Sardinia tersebut telah meninggalkan Sant’Elia karena kerap berbentrokan dengan dewan kota. Peluang mereka untuk bermain di Is Arenas juga terhalang lantaran tidak lolos pemeriksaan keamanan bangunan.

Pengerjaan restrukturisasi juga terancam terhenti setelah adanya intervensi dari WWF.

“Saya mengajak kepekaan Anda, bukan hanya sebagai Wali Kota. Namun sebagai Presiden Konsorsium Taman Molentargius,” ujar Presiden WWF Sardini, Antonello Secci via surat terbuka seperti dilansir Football Italia.

“Kami tidak percaya anda akan membangun stadion yang mempengaruhi kawasan lindung. Saya mohon agar anda menghentikan kerjasama dengan Cagliari Calcio sehingga kerusakan yang telah ditimbulkan kepada lingkungan Molentargius tidak diperparah,” lanjutnya.

Pada protes yang dilancarkan oleh WWF menyebutkan lampu sorot yang digunakan selama pertandingan mengganggu satwa lokal di Taman Molentargius.

“Lalu lintas, orang, suara, dan cahaya bisa merusak habitat beberapa spesies burung yang hidup di dekat situ,” tutur Secci.

Laporan: Tribunnews/Deodatus Pradipto




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X