Kalah, Kim Clijsters Langsung Pensiun

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 30 Agustus 2012 | 16:16 WIB
Kim Clijsters, resmi pensiun.
Getty Images
Kim Clijsters, resmi pensiun.

6 (4), 7-6 (5). Kekalahan itu sekaligus mengakhiri karier Clijsters di kancah tenis profesional.

Usai kekalahan dari petenis berusia 18 tahun dalam pertandingan yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, Rabu (29/8), Clijsters langsung mengumumkan keputusan pensiun.

"Sungguh perjalanan yang luar biasa. Banyak mimpiku menjadi kenyataan hanya karena tenis. Saat masih kecil, saya menerima kado natal berupa raket tenis yang diletakan di bawah pohon natal. Saya juga memperoleh kado pakaian Steffi Graf dan Monica Seles, kemudian memakainya untuk tidur. Sungguh menyenangkan," ucap Clijsters kepada Associated Press, usai pertandingan.

Sejak terjung ke dunia tenis profesional pada tahun 1997, Clijsters telah meraih hampir semua gelar bergengsi tenis dunia. Clijsters mampu meraih satu titel Australia Terbuka pada 2011 dan tiga kali juara di Amerika Serikat Terbuka pada 2005, 2009, dan 2010.

"Saya tersanjung bisa menjadi bagian dari tenis wanita dunia dan sempat berada di level teratas dalam beberapa tahun," tambah petenis berusia 29 tahun ini.

Keputusan gantung raket Clijsters merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya ia pernah pensiun pada 6 Mei 2007 sebelum kembali bermain lagi pada 11 Agustus 2009. Kini, Clijsters telah benar-benar pensiun.

"Saya merasa di sinilah tempat yang tepat untuk pensiun. Saya cuma tidak berharap hal itu tidak terjadi hari ini. Semua kemampuanku telah saya curahkan untuk pertandingan hari ini dan hasilnya ditentukan di akhir laga," jelas Clijsters.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X