Suzuki Kembali ke MotoGP Pada 2014

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 29 Agustus 2012 | 20:29 WIB
Suzuki, dua tahun lagi balik ke MotoGP.
Getty Images
Suzuki, dua tahun lagi balik ke MotoGP.

tahun sebelumnya. Perbedaan mencolok itu dikarenakan adanya tambahan tim. Rencananya tim Suzuki akan kembali ke MotoGP.

Keputusan comeback Suzuki itu setelah absen selama setahun di MOtoGP. Departemen balap Suzuki sedang fokus mempersiapkan segala yang diperlukan untuk siap kembali balapan pada 2014 mendatang, termasuk membangun motor baru.

Kiprah Suzuki di kancah MotoGP memang telah berlangsung lama. Sejak pertama bergabung pada 1974, sudah enam kali pebalap pabrikan asal Jepang itu menjadi juara dunia. Suzuki bahkan telah melahirkan sejumlah pebalap legenda dunia seperti Bary Sheene yang menjadi juara dunia 1976 dan 1977, Marco Lucchinelli (1981), Franco Uncini (1982), Kevin Schwantz (1993), dan Kenny Roberts Jr. (2000).

“Tujuan utama kami adalah kembali ke MotoGP 2014. Saat ini kami sedang bekerja keras untuk mewujudkan impian itu. Setelah setahun evaluasi, petinggi manajemen puncak sangat mengerti jika kami ingin kembali ke MotoGP," jelas Terada kepada cycleworld, Rabu (29/8).

“Suzuki memiliki darah balapan dan sejarah panjang di MotoGP. Keputusan mundur kami dari MotoGP mendapat penolakan dari sejumlah orang," tambahnya.

Supaya bisa bersaing di 2014, Suzuki telah menyiapkan konsep yang baru. Mereka juga telah mendesain ulang mesin sebagai pertanda berarti perubahan total dari proyek sebelumnya.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X