Timnas U-22 Terus Lakukan Pemantapan

By Frengky Aruan - Senin, 27 Agustus 2012 | 18:28 WIB

10 September 2012, tim nasional Indonesia U-22 terus melakukan pemantapan. Yang terbaru, skuad yang dipimpin Aji Santoso itu melakukan sesi latihan di Lapangan C Senayan, Jakarta, Senin (27/8).

"Ini merupakan latihan kedua. Kami akan terus melakukan latihan hingga kami berlaga atau sebelum tanggal 9 September," kata Aji saat ditemui di Lapangan C, seusai memimpin sesi latihan timnas U-22.

Sejauh ini, para penggawa yang sudah bergabung di timnas U-22 berjumlah 17 pemain. Ke-17 pemain itu terdiri dari para penggawa yang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-22, ditambah pemain baru termasuk salah satu pemain keturunan Indonesia di Belanda, Rishi Salma. 

"Memang ada beberapa pemain yang belum datang dengan beberapa alasan. Misalnya Akbar Rasyid, saat ini ia sedang sakit," jelas Aji.

"Tapi pemain lain seperti Hendra Bayauw dan beberapa pemain baru yang saya panggil rencananya besok akan datang. Aji Saka juga, rencana besok akan tiba. Kalau Andik Vermansyah saat ini sudah di Jakarta, tapi ia tidak bisa hadir karena ada urusan," sambungnya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai target di SCTV Cup Aji sendiri tak mematok target apapun. Yang terpenting baginya timnas bisa mengeluarkan segala kemampuan terbaiknya saat menghadapi Malaysia U-22.

"Kekuatan Malaysia sendiri saya belum tahu seperti apa. Tapi saya dengar mereka sempat mengikuti kompetisi di Singapura. Mereka juga melakukan latihan di Slovakia. Maka itu, saya berharap timnas bermain baik," ujar Aji.

SCTV Cup merupakan event yang mempertemukan empat tim. Jika sebelumnya turnamen itu diikuti empat klub dari ISL, maka tak demikian untuk tahun 2012 ini.

Untuk edisi kali ini, turnamen yang akan digelar di Stadion tama Gelora Bung Karno pada 9-10 September itu akan melibatkan empat tim dari tiga negara, yaitu timnas Indonesia Senior, timnas U-22, timnas Malaysia U-22, dan timnas Korea Utara.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X