Populerkan Kagawa, Dortmund Buka Akademi di Jepang

By Brian Yosef - Kamis, 23 Agustus 2012 | 10:29 WIB
Peresmian Akademi Sepak Bola Borussia Dortmund di Jepang
bvb.de
Peresmian Akademi Sepak Bola Borussia Dortmund di Jepang

Shinji Kagawa memang telah hengkang ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini, tapi bukan berarti Borussia Dortmund harus merasa kehilangan karena mereka telah meresmikan sekolah sepak bola di Jepang untuk merekrut pemain seperti Kagawa lainnya.

Sesuai informasi dari situs resmi Borussia Dortmund, pada awal musim 2012/13, situs resmi tersebut akan meluncurkan versi bahasa Jepang. Ternyata kehadiran Kagawa sukses menciptakan penggemar Dortmund dari negeri bunga sakura itu.

Tak hanya itu saja, Dortmund yang bekerja sama dengan Puma juga meresmikan akademi sekolah sepak bola yang bernama Evonik Football School, di Tokyo dan Yokohama.

Tanpa menunggu lama, kursi di akademi tersebut habis terisi dalam sekejap oleh para calon siswa. Saat ini, lebih dari 200 anak-anak Jepang yang berusia 7 sampai 12 tahun akan menjalani pelatihan dan arahan langsung dari pelatih junior Dortmund. Kelas bahasa Jerman merupakan bagian dari program tersebut.

Dortmund juga menggelar turnamen yang bertajuk Piala YANMAR untuk remaja di bawah 18 tahun. Mantan klub Kagawa, Cerezo Osaka, turut berkompetisi pada ajang tersebut.  

Presiden klub Cerezo Osaka, Masao Okano, membuka kerjasama dengan Manajer umum Dortmund, Hans-Joachim Watzke, dengan cara melakukan pertandingan persahabatan antar pemuda kedua klub tersebut.


Editor : Brian Yosef


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X