Hadapi Madrid, Tito Belum Putuskan Tandem Messi

By Matias Purwanto - Kamis, 23 Agustus 2012 | 05:13 WIB
Tito Vilanova
David Ramos/Getty Images
Tito Vilanova

Jelang laga panas antara Barcelona dan Real Madrid dalam leg pertama Supercopa di Camp Nou, Jumat (24/8) dini hari WIB, Pelatih Blaugrana, Tito Vilanova, merasa timnya mampu mengalahkan Los Blancos.

Partai Supercopa kali ini adalah ulangan dari musim lalu. Saat itu Barcelona keluar menjadi kampiun dengan sukses mengalahkan Madrid dengan aggregate 5-4. Berdasarkan kemenangan musim lalu, Tito yakin anak asuhnya akan mampu mengulang kesuksesan tersebut.

Meskipun begitu, Tito tidak memandang remeh kualitas Madrid. Ia memuji pertahanan Madrid yang digalang oleh Pepe dkk. Selain itu, ia juga mewaspadai serangan balik Madrid yang cepat.

"Saya tidak berpikir kami akan kalah dalam pertandingan itu," ujar elatih berusia 42 tahun tersebut kepada AS.

"Madrid memiliki pemain yang kuat dalam bertahan. Saya juga menyadari Madrid punya serangan balik yang cepat dan berbahaya. Tapi, kami main di rumah sendiri dan semua orang tahu kekuatan kami," tambahnya.

Meskipun pertandingan sudah dekat, Tito mengaku belum menentukan striker pendamping Lionel Messi sejak menit awal. Namun, ia berjanji akan memainkan Alexis Sanchez. Sedangakan, pemain anyar mereka, Alex Song, juga belum dipastikan untuk bermain sejak awal. Selain itu, ia juga memastikan Charles Puyol akan bermain.

"Saya belum memutuskan pendamping Messi. Tapi yang jelas Alexis pasti akan bermain lawan Madrid. Saya juga belum dapat memastikan apakah Song akan main atau tidak. Ia punya kualias yang bagus."

"Ada isu tentang kondisi Puyol yang diragukan tampil. Tidak ada masalah dengan Puyol, ia akan bermain lawan Madrid," tuntasnya


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X