Pellegrini Merasa Jadwal La Liga Merugikan Malaga

By Matias Purwanto - Kamis, 23 Agustus 2012 | 01:08 WIB
Manuel Pellegrini
Jasper Juinen/Getty Images
Manuel Pellegrini

Pelatih Malaga, Manuel Pellegrini, mengeluhkan jadwal yang diberikan kepada timnya oleh pihak La Liga yang terlalu padat. Hal tersebut disebut Pellegrini dapat memengaruhi pemulihan fisik pemainnya.

Malaga dijadwalkan akan bertanding pada leg pertama babak play-off Liga Champion menjamu Panathinaikos, Kamis (23/8) dini hari WIB. Setelah itu akan tampil mengahadapi Real Mallorca di La Liga, Sabtu (25/8) pukul 23.00 waktu setempat sebelum bertandang ke Yunani untuk kembali menghadapi Panathinaikos di leg kedua pada hari Selasa (28/8) malam waktu setempat.

Dibandingkan Real Madrid, Barcelona, dan Valencia, jadwal tersebut dianggap Pellegrini merugikan timnya. Mereka hanya beristirahat selama 48 jam setelah menghadapi Mallorca untuk bertandang ke kandang Panathinaikos.

"Sayang, jadwal tersebut sangat berat bagi kami karena kami akan bermain pada hari Sabtu pukul 23.00 dan selesai pada hari Minggu pukul 01.30 dini hari menghadapi Mallorca lalu harus kembali bertanding di hari Selasa menghadapi Panathinaikos," ujar mantan pelatih Real Madrid tersebut seperti dilansir Soccerway.

"Kami akan melihat apakah Madrid, Barcelona, dan Valencia yang akan mendapat jadwal yang sama dengan kami. Pemulihan fisik pemain kami akan sulit karena kami hanya mendapatkan waktu sekitar 48 jam," tambahnya.

Meskipun merasa kecewa, namun Pellegrini tak terlalu menyalahkan pihak La Liga. Namun, ia memberi saran pihak La Liga seharunya memperhitungkan jadwal Liga Champion yang diikuti timnya.

"Saya tidak berpikir pihak La Liga menghambat pekerjaan kami. Tapi, seharusnya pihak La Liga  memerhitungkan Liga Champion. Empat tim Spanyol tampil di Liga Champion dan seharusnya mendapat perlakuan yang sama," tuntasnya.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X