Da Silva Merindukan Kembali ke Premier League

By Matias Purwanto - Rabu, 22 Agustus 2012 | 22:59 WIB
Eduardo da Silva
Ryan Pierse
Eduardo da Silva

Mantan striker Arsenal yang kini bermain di Shakhtar Donetsk, Eduardo da Silva, ternyata masih merindukan bermain di kancah Premier League. Bahkan, ia mengaku tak akan menolak bila Arsenal menginginkannya kembali.

Namun, hal itu tampaknya mustahil terwujud. Selain karena Arsenal telah memiliki pemain berkualitas, ia saat ini merasa bahagia bermain untuk Shakhtar.

"Ketika bermain di Premier League dan kamu harus pergi maka kamu akan merindukan untuk merasakan atmosphere pertandingannya," ujar pemain berusia 29 tahun tersebut kepada BBC Sports.

"Suatu kebanggaan bisa bermain bersama Arsenal dan bila mereka meminta saya kembali maka saya siap. Tapi, hal tersebut tak terpikirkan oleh saya saat ini. Saya bahagia bersama Shakhtar," tambahnya.

Eduardo pernah mencicipi kerasnya Premier League bersama Arsenal selama tiga musim (2007-2010). Sayang, cedera patah kaki yang dialaminya membuat dirinya tersingkir dari skuad asuhan Arsene Wenger tersebut dan terpaksa meninggalkan Premier League. Tiga musim berkostum Arsenal, ia menorehkan 41 penampilan dan mencetak delapan gol.

Selain itu, ia juga angkat bicara tentang kepergian Robin van Persie ke Manchester United dan Alex Song ke Barcelona. Menurutnya, keputusan Arsenal untuk melepas kedua pemain tersebut adalah kesalahan besar. Namun, ia yakin Arsenal tetap akan menjadi salah satu klub terbaik musim ini seperti yang mereka lakukan saat kehilangan Samir Nasri dan Cesc Fabregas musim lalu.

"Kesalahan besar telah dilakukan Arsenal dengan melepas Rvp dan Song. Tapi, Arsenal adalah tim yang bagus. Musim lalu mereka kehilangan Nasri dan Fabregas. Semua orang meragukan kekuatan Arsenal, tapi meeka membuktikan diri dengan duduk di posisi keempat musim lalu", tuntasnya.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X