Timnas U-18 Mulai Pelatnas Kejuaraan Asia

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 24 Juli 2012 | 17:35 WIB
Indonesia U-18 (putih), bersiap ke level Asia.
DBL Indonesia
Indonesia U-18 (putih), bersiap ke level Asia.

18 akan berlaga di Kejuaraan FIBA Asia di Ulan Bator, Mongolia pada 17-26 Agustus. Untuk menghadapi kejuaraan tersebut timnas muda kembali mengadakan pemusatan latihan di Surabaya. Pelatnas diadakan mulai pada 23 Juli.

Sebanyak 20 pemain dipanggil untuk kemudian dipilih 12 orang yang bakal berangkat ke Mongolia. Sebagian besar dari anggota tim yang berlaga di ajang Kejuaraan SEABA U-18 di Singapura, akhir Juni lalu.

Lima pemain dari Development Basketball League (DBL) Indonesia All-Star 2012 dimasukkan ke dalam pelatnas yang ditangani oleh pelatih Nathaniel “Nath” Canson.

“Untuk kali pertama dalam 17 tahun, Indonesia akan berlaga di FIBA Asia. Ini adalah momen membanggakan. Karena itu, pemilihan tim harus lebih baik lagi, belajar dari kejuaraan SEABA sebelumnya,” kata Azrul Ananda, CEO timnas Indoinesia U-18.

Dalam pelatnas kali ini diterapkan sistem promosi dan degradasi. “Sistem seperti ini harus terus dilakukan. Melalui seleksi ini, kami ingin mendapatkan komposisi tim yang ideal untuk kejuaraan FIBA Asia,” ucap Danny Kosasih, manager timnas U-18.

***

Daftar Pemain

Guard
Jan Misael Panagan Juan Laurent Kokodiputra
Hans Abraham
Yerikho Christphor Tuasela Bayu Cahyo Perwira
Andre Adrianno
Ricky Kartika Istiadi

Center
Kristianto Halim
Vincent Rivaldi Kosasih
Kevin Yonas Argadiba Sitorus

Forward Jeff Bryan Gabriel Lapian
Laurentius Steven Oei
Avan Seputra
Julius Caesar Wongso
Katon Adjie Baskoro
Farhans Hariz
Nuke Tri Saputra
Rivaldo Tandra Pangesthio
Kennard


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X