Luis van Gaal Resmi Tangani Timnas Belanda

By Matias Purwanto - Sabtu, 7 Juli 2012 | 03:35 WIB
Luis van Gaal
Valerio Pennicino/Getty Images
Luis van Gaal

teki tentang pengisi kursi pelatih tim nasional Belanda terjawab sudah. Setelah ditinggal Bert van Marwijk usai gagal total di Euro 2012, persatuan sepak bola Belanda (KNVB) menunjuk Louis van Gaal sebagai pelatih baru De Oranje.

Penunjukkan Van Gaal dikonfirmasi oleh direktur sepak bola KNVB, Bert van Oostveen, jumat (6/7) waktu setempat. Dipilihanya Van Gaal bukan tanpa alasan. KNVB menilai pelatih berusia 60 tersebut sebagai pelatih yang penuh pengalaman dan memiliki motivasi tinggi untuk melatih sebuah tim.

"Kami bangga atas kesepakatan ini,'' ujar Van Oostveen seperti dilansir Soccerway.

"Kami mencari pelatih yang memiliki banyak pengalaman melatih dan profesional. Kami melihat Van Gaal cocok dengan kriteria kami. Ia juga memiliki dedikasi tinggi dan motivasi,'' tambahnya.

Sebelum memegang jabatan sebagai pelatih Belanda, Van Gaal pernah menangani tiga klub besar Eropa seperti Ajax Amsterdam, Barcelona, dan Bayern Muenchen. Ia pernah mencicipi gelar Liga Champion bersama Ajax di musim 1994/1995. Sedangkan Gelar terakhir yang ia raih adalah DFB Supercup bersama Muenchen di tahun 2010.

Usai terpilih menjadi pelatih De Oranje, Van Gaal menyatakan kegembiraannya. Ia juga siap menjawab tantangan yang sudah menantinya bersama timnas Belanda.

"Saya senang KNVB memberi kepercayaan kepada saya. Ini adalah tantangan bagi saya dan saya siap untuk itu,'' kata Van Gaal.

Kualifikasi Piala Dunia 2014 di Brasil menjadi tantangan pertama Van Gaal. Belanda tergabung di Grup D bersama Turki, Hungaria, Rumania, Estonia, dan Andorra.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X