Tren Positif atas Negara ASEAN Diganggu Malaysia

By Frengky Aruan - Kamis, 21 Juni 2012 | 14:14 WIB
Timnas Indonesia U-14
Ricky Nelson
Timnas Indonesia U-14

14 kembali perpanjang tren kemenangan di Japan-East Asean Football Exchange Programme U-14 Youth Football Festival 2012. Saat bentrok dengan Singapura di Sakai National Training Center, J-Green Sakai, Osaka, Jepang, Kamis (21/6) pagi, Garuda Muda menang dengan skor tipis 1-0.

Gol bagi Indonesia diciptakan oleh Richardo Waliwalang, striker muda Indonesia yang sehari sebelumnya memborong empat gol kala berhadapan dengan Filipina dan Brunei Darussalam. Gol tersebut lahir diawali sebuah tendangan bebas Aldo Prasetyo sebelum akhirnya bola rebound disambar Richardo menjadi gol, lima menit sebelum laga berakhir. 

Ditahan Malaysia

Namun, sayang kejayaan timnas U-14 terutama Richardo dalam memainkan bola dari kaki ke kaki tidak berlanjut. Di pertandingan kedua yang dimainkan pukul 12.30 WIB atau 14.30 waktu setempat, Indonesia harus puas bermain imbang 2-2.

Dalam laga kontra Malaysia yang digelar di tempat yang sama, Garuda Muda sendiri sebenarnya tampil percaya diri. Tak salah, mereka bisa mencetak gol sekaligus menutup babak pertama dengan skor meyakinkan 2-0. Kedua gol milik Indonesia kembali dicetak oleh Richardo, pemain asal Wamena, Jayapura.

Akan tetapi, keunggulan tersebut tak bertahan lama. Malaysia akhirnya bisa memaksa skor menipis 2-1 di babak kedua.

Yang lebih menyakitkan, Malaysia, tim yang selama ini selalu menjegal langkah Indonesia merebut gelar juara, kembali mencetak gol untuk memaksa kedudukan menjadi imbang 2-2 hingga laga berakhir.

Dengan hasil itu, Indonesia harus puas berada di peringkat kedua dengan poin 11. Berselisih dua poin dari Jepang yang pada pertandingan terakhir meraih kemenangan atas Brunei Darussalam.

Sementara itu, posisi ketiga menjadi milik Filipina yang mengumpulkan poin sebanyak tujuh. Sedangkan untuk posisi keempat diisi Malaysia (5 poin). Adapun Singapura menempati posisi kelima (4 poin), Brunei di urutan keenam dengan poin 0.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X