Giovinco 100 Persen Milik Juventus

By Husein Noval - Rabu, 20 Juni 2012 | 01:17 WIB
Sebastian Giovinco
Getty Images
Sebastian Giovinco

Sebastian Giovinco resmi berlabuh lagi di Juventus. Selasa (19/6) lewat situs resminya Parma mengumumkan telah melepas setengah kepemilikan Giovinco pada Juve.

Berdasarkan laporan Football Italia, Juventus telah membayar 11 juta euro (sekitar Rp 130 miliar) pada Parma untuk membeli separuh hak kepemilikannya. Dengan demikian pemain tim nasional Italia itu telah 100 persen menjadi milik Si Nyonya Tua.

Gelandang mungil berusia 25 tahun itu memang dibesarkan di akademi sepak bola Juventus. Agustus 2010 Parma meminjam Giovinco dengan opsi membeli 50 persn kepemilikan.  Puas dengan performa Giovinco, Parma akhirnya membeli 50 persen saham kepemilikan Giovinco di akhir musim dengan harga 3 juta euro.

Di musim berikutnya penapilan Goivinco makin ciamik. Tak heran bila akhirnya ia dipercaya masuk skuad Azzurri oleh Cesare Prandelli. Selama membela Parma dua musim, Giovinco tampil 76 kali dengan menyumbang 22 gol.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X