Simon Santoso Kampiun Tunggal Putra

By Peksi Cahyo Priambodo - Minggu, 17 Juni 2012 | 18:04 WIB
Simon Santoso
Peksi Cahyo/Bolanews
Simon Santoso

Indonesia mendapat gelar perdananya di turnamen Djarum Indonesia Open 2012. Adalah Simon Santoso, peringkat sembilan dunia, yang berhasil merebut titel di sektor tunggal putra usai membungkam pebulutangkis asal Cina, Du Pengyu, dalam partai final yang berlangsung di Istora Senayan, Minggu (17/6).

Tampil di hadapan publik sendiri membuat Simon memiliki motivasi lebih saat berada di lapangan. Terbukti, ia selalu leading di sepanjang gim pertama dan menyudahinya dengan skor 21-18.

Namun, keadaan justru berbalik di gim kedua. Pengyu bisa mengontrol permainan dan selalu memimpin. Alhasil, gim tersebut direbut Cina lewat kedudukan 21-13.

Puncak pertarungan pun terjadi di gim ketiga. Setelah terjadi kejar mengejar angka hingga angka 6, suporter Indonesia bersorak kegirangan ketika Simon memperlebar keunggulan dari 7-6 menjadi 14-6. Meski Pengyu sempat memberi ancaman dengan membuat lima angka beruntun, Simon tetap sanggup menyudahi pertandingan dengan skor 21-11.

"Saya ucap syukur bisa menang. Saya memang harus sabar menghadapi Pengyu karena dia adalah pemain yang hebat dalam bertahan," kata Simon usai pertandingan.

Ini merupakan gelar Indonesia Open pertama bagi Simon. Di Indonesia Open 2008, ia gagal merebut gelar lantaran kalah di final oleh sesama tunggal putra Tanah Air, Sony Dwi Kuncoro.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X