Saina Nehwal Ulangi Momen 2009 dan 2010

By Ade Jayadireja - Minggu, 17 Juni 2012 | 16:31 WIB
Saina Nehwal
Kukuh Wahyudi
Saina Nehwal

Pebulutangkis kebanggaan India, Saina Nehwal, berhasil menyabet gelar juara Djarum Indonesia Open 2012 untuk kategori putri. Di partai final yang berlangsung pada Minggu (17/6), ia menundukkan unggulan keempat asal Cina, Li Xuerui, dalam pertarungan rubber game.

Kemenangan tersebut didapatkan Saina dengan tidak mudah. Di gim pertama, ia tak kuasa menghadapi perlawanan sengit Xuerui hingga akhirnya takluk 13-21.

Memasuki gim kedua, Saina tampil lebih dominan. Ia nyaris merebut kemenangan setelah unggul 20-18, tapi kemudian Xuerui menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Namun, berkat pengalaman dan kematangan, Saina tetap mampu mengungguli sang lawan dengan 22-20.

Pertarungan sengit kembali tersaji di gim ketiga. Kedua kubu saling bergantian membuat poin dan bersaing ketat hingga menyentuh angka 14. Akan tetapi, setelah itu Saina sanggup mengusai pertandingan. Ia mengkandaskan perlawanan Xuerui lewat skor 21-19.

"Saya seperti main di rumah sendiri. Banyak dukungan dari penonton," ujar Saina usai bertanding.

Ini merupakan ketiga kalinya Saina merajai tunggal putri Indonesia Open. Sebelumhya, pebulutangkis berusia 22 tahun itu pernah meraih prestasi serupa di Indonesia Open tahun 2009 dan 2010.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X