Gelar Ganda Putra Milik Korea

By Ade Jayadireja - Minggu, 17 Juni 2012 | 14:58 WIB
Lee Yong Dae/Jung Jae Sung
AFP
Lee Yong Dae/Jung Jae Sung

Duet dari Korea, Lee Yong Dae/Jung Jae Sung, merebut gelar juara di sektor ganda putra dalam turnamen Djarum Indonesia Open 2012. Hasil tersebut mereka dapatkan usai membekuk pasangan asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, di partai final yang berlangsung pada Minggu (17/6).

Pertarungan seru langsung tersaji sejak awal pertandingan. Publik di Istora Senayan tak berhenti memberi dukungan setelah Yong Dae/Jae Sung menyamakan angka menjadi 20-20. Kemudian berkat ketangguhan dan permainan ngotot, Yong Dae/Jae Sung sanggup menuntaskan gim pertama dengan 23-21.

Namun, pasangan Korea mendapat perlawanan sengit di gim kedua. Sejak laga baru dimulai, mereka selalu tertinggal dari Boe/Carsten. Skor kedua kubu sempat imbang 19-19, tapi setelah itu Yong Dae/Jae tak dapat membuat poin lagi hingga akhirnya menyerah 19-21.

Yong Dae/Jae seakan mengamuk di gim ketiga. Mereka langsung leading 8-2 ketika laga baru berjalan dua menit. Setelah memimpin 17-6, Yong Dae/Jae menutup pertandingan dengan skor meyakinkan, 21-11, sekaligus menyabet gelar juara.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X