Tontowi/Liliyana Lolos Dramatis ke Final

By Peksi Cahyo Priambodo - Sabtu, 16 Juni 2012 | 20:37 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Peksi Cahyo/Bolanews
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Luar biasa usaha yang ditunjukkan ganda campuran kita, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat menghadapi pasangan Xu Chen/Ma Jin (Cina) di semifinal Djarum Indonesia Open 2012, Sabtu (16/6). Mereka mampu merebut tiket ke partai final usai melewati tiga gim yang sulit.

Tontowi/Liliyana, yang  merupakan juara All England 2012, tampil meyakinkan di awal pertandingan. Mereka tak menemui halangan berarti untuk merebut gim pertama lewat kedudukan 21-16.

Namun, Chen/Jin memukul balik di gim kedua. Mereka unggul 8-6, lalu memperlebar selisih angka menjadi 16-11. Pasangan Cina memaksa pertandingan berlanjut ke rubber game setelah menutup gim tersebut dengan 21-15.

Pertarungan sengit kembali tersaji di gim ketiga. Kedua kubu tak kenal lelah untuk saling kejar mengejar angka. Tontowi/Liliyana membuat penonton di Istora Senayan bergemuruh setelah mengejar ketertinggalan dari 11-14 menjadi 18-16. Setelah itu, pasangan yang akrab disapa Butet/Owi itu berhasil menuntaskan perlawanan pasnagan Cina dengan skor 21-16.

"Intinya sih fokus. Berkat fokus, kami bisa mengejar, menyamakan kedudukan, dan menang," ujar Liliyana usai bertanding.

Ini merupakan kedua kalinya TOntowi/Liliyana lolos ke final Indonesia Open. Tahun lalu, mereka juga berhasil menyentuh partai puncak, tapi gagal menjadi juara.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X