Ganda Putra Ikut Tersisih

By Peksi Cahyo Priambodo - Sabtu, 16 Juni 2012 | 19:31 WIB
Markis Kido/Hendra Setiawan
Peksi Cahyo/Bolanews
Markis Kido/Hendra Setiawan

Pebulutangkis andalan Indonesia terus berguguran di semifinal Djarum Indonesia Open 2012. Setelah ganda putri Meilina Jauhari/Greysia Polii gagl merebut tiket final, kini giliran ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan yang tak mampu menyentuh partai puncak lantaran kalah dari pasangan Korea, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae, Sabtu (16/6).

Kido/Hendra sempat tampil meyakinkan di gim pertama. Peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu menuntaskan perlawanan duet Korea dengan skor 21-14.

Namun, keadaan justru berbalik di gim kedua. Performa Kido/Hendra mendadak menurun sehingga tertinggal 8-11 di menit-menit awal pertandingan. Beberapa pukulan juga kerap membentur net. Alhasil, mereka takluk di gim tersebut dengan kedudukan 17-21.

Penampilan Kido/Hendra tak kunjung meningkat di gim ketiga. Mereka tak mampu mengejar ketertinggalan hingga akhirnya menyerah 15-21.

"Mereka mengubah pola permainan, jadi kami diserang terus. Yang kedua, kami kalah tenaga dan stamina menurun," jelas Hendra usai pertandingan.

Dengan gagalnya Kido/Hendra, kini Merah Putih menggantungkan harapannya pada Simon Santoso yang berhasil melaju ke final usai mengalahkan Parupalli Kasyhap. Sedangkan ganda campuran yang diharapkan bisa mencuri gelar, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, masih bertanding melawan Xu Chen/Ma Jin.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X