Simon Santoso Sentuh Babak Final

By Peksi Cahyo Priambodo - Sabtu, 16 Juni 2012 | 18:04 WIB
Simon Santoso
Peksi Cahyo/Bolanews
Simon Santoso

Simon Santoso menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil tembus ke babak final Djarum Indonesia Open 2012. Ia sukses merebut satu tiket ke partai puncak berkat kemenangan atas tunggal putra India, Parupalli Kasyhap, di semifinal yang berlangsung pada Sabtu (16/6).

Kasyhap, yang telah menyingkirkan Chen Long di babak perdelapan final, memberi ancaman berarti bagi Simon di sepanjang gim pertama. Ia beberapa kali berhasil memangkas ketertinggalan. Namun, ketika skor menginjak angka 15, Kasyhap tertahan, sedangkan Simon terus melaju hingga menyudahi gim tersebut dengan keunggulan 21-15.

"Saya sedikit terburu-buru di awal, jadi sering terkejar. Setelah itu saya coba lebih agresif dan ternyata berhasil menang di igm oertama," ujar Simon.

Simon kembali menunjukkan kualitasnya di gim kedua. Meski sempat tertinggal 1-5 di awal-awal pertandingan, peraih medali emas SEA Games 2009 dan 2011 itu mampu membalikkan keadaan menjadi 13-10 sebelum akhirnya menyudahi laga dengan kedudukan 21-12.

Di partai final yang akan berlangsung Minggu (17/6) di Istora Senayan, Jakarta, Simon akan berahdapan dengan pemenang antara Du Pengyu dan Hu Yun. Sebelumnya Pengyu telah sukses menyingkirkan tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X