Meilina/Greysia Gagal Final, Cina Pastikan Gelar

By Ade Jayadireja - Sabtu, 16 Juni 2012 | 16:58 WIB
Meilina Jauhari/Greysia Polii
Peksi Cahyo/Bolanews
Meilina Jauhari/Greysia Polii

Indonesia tidak menyisakan ganda putri di final Djarum Indonesia Open 2012. Hal tersebut terjadi lantaran pasangan Meilina Jauhari/Greysia Polii takluk dari ganda putri Cina, Tian Qing/Zhao Yunlei, dalam partai semifinal yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (16/6).

Gim pertama berlangsung cukup ketat. Meilina/Greysia terlihat meyakinkan ketika memimpin 6-3. Akan tetapi, secara perlahan Qing/Yunlei terus membuat poin dan menyamakan kedudukan di angka 10-10. Setelah terjadi kejar mengejar angka, pasangan Cina merebut gim pembuka dengan skor 21-16.

Namun, Meilina/Greysia memukul balik di gim kedua. Mereka memegang kendali dan selalu leading di sepanjang laga. Alhasil, gim tersebut menjadi milik Indonesia dengan skor 21-17 sekaligus memaksa pertandingan berlanjut ke babak rubber game.

Pertarungan ketat kembali mewarnai jalannya gim ketiga. Kedua kubu saling bergantian membuat poin. Ribuan suporter di Istora Senayan bergemuruh ketika Meilina/Greysia memangkas ketertinggalan dari 14-18 menjadi 19-19. Namun, Dewi Fortuna sedang menaungi kubu Cina. Qing/Yunlei menuntaskan pertandingan dengan kedudukan 21-19.

Di sisi lain, kemenangan tersebut sekaligus Qing/Yunlei berhasil memastikan gelar bagi Cina di nomor Ganda Putri. Pasangan unggulan 2 ini menyusul rekannya, Wang Xiaoli/Yu Yang, yang sebelumnya telah memastikan satu tiket difinal setelah mengalahkan juniornya, Bao Yixin/Zhong Qianxin, dua game langsung, 21-10 21-13.

Kini Indonesia masih memiliki tiga harapan untuk merebut gelar. Yaitu pada Simon Santoso di sektor tunggal putra, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran, dan Markis Kido/Hendra Setiawan di ganda putra.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X