Tunggal Putra dan Ganda Putra Tembus ke Semifinal

By Peksi Cahyo Priambodo - Jumat, 15 Juni 2012 | 15:17 WIB
Simon Santoso
Peksi Cahyo/Bolanews
Simon Santoso

Simon Santoso menjadi tunggal putra pertama yang berhasil memastikan tiket ke semifinal Djarum Indonesia Open 2012. Kepastian itu didapatkan setelah ia membungkam juniornya, Dionysius Hayom Rumbaka, dalam partai perempat final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (15/6).

Simon mendapat perlawanan sengit di gim pertama. Hayom, yang sempat tertinggal enam angka di awal-awal laga, mampu memangkas ketertinggalan menjadi 16-18. Namun, berkat pengalaman dan kematangan, Simon mampu menjaga keunggulan hingga menyudahi gim tersebut dengan 21-17.

Dominasi Simon masih terlihat di gim kedua. Bahkan saat laga baru berjalan dua menit, ia mendapat empat poin gratis lantaran bola hasil pukulan Hayom selalu membentur net. Alhasil, setelah memimpin 13 poin, Simon menutup pertandingan dengan skor 21-7.

"Di akhir gim pertama saya coba terus menyerang, dan ternyata berhasil. Lali di gim kedua, lapangan lebih enak," ucap Simon usai bertanding.

Di waktu yang hampir bersamaan, ganda campuran Markis Kido/Hendra Setiawan juga berhasil memetik kemenangan atas sesama pasangan Indonesia, Rendra Wijaya/Rian Sukmawan. Peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu menumbangkan sang lawan lewat dua gim langsung, 21-18 dan 21-19.

Di fase semifinal yang akan bergulir Sabtu (16/6), Simon akan berhadapan dengan pemenang antara Parupalli Kashyap dan Vittinghus. Sedangkan Kido/Hendra bakal bentrok dengan pemenang antara Thien How Hoon/Wee Kiong Tan dan Jung Jae Sung/Lee Young Dae.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X