Piala Super Spanyol Bakal Mentas di RRC

By Husein Noval - Sabtu, 2 Juni 2012 | 04:56 WIB
Duel panas El Clasico, berpeluang besar terjadi di RRC mulai tahun depan.
Getty Images
Duel panas El Clasico, berpeluang besar terjadi di RRC mulai tahun depan.

Reuters melaporkan, Jumat (1/6), Federasi sepak bola SPanyol (RFEF) telah mencapai kesepakatan dengan sebuah promotor asal Republik Rakyat Cina (RRC), United Vansen International Sport, untuk menggelar Piala Super Spanyol di negara terpadat di dunia itu.

Kontrak yang disepakati kabarnya berlaku tujuh tahun. Rencananya RRC akan mulai menjadi tuan rumah Piala Super Spanyol pada tahun 2013 nanti. Disebutkan bahwa RRC kemungkinan bakal menggelar lima hingga tujuh partai dalam tujuh tahun kedepan.

Piala Super sendiri merupakan pentas pembuka kompetisi tertinggi Spanyol yang mempertemukan juara La Liga dan juara Copa del Rey. Nilai kontrak tidak disebutkan secara gamblang, namun kabar yang beredar menyebut pihak promotor dan RFEF sepakat pada angka 40 juta euro (sekitar 466 miliar rupiah).

Piala Super Musim 2012/2013 akan mementaskan laga El Clasico. Barcelona sebagai juara Copa del Rey akan ditantang musuh bebuyutan, Real Madrid yang menyandang status juara La Liga.

Melihat dominasi dua tim ini dalam beberapa tahun terakhir, bukan tidak mungkin publik RRC dapat menyaksikan duel El Clasico secara langsung pada tahun depan dan tahun-tahun berikutnya.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X