Klub yang Terlibat Scommessopoli Mendapat Hukuman

By Arnoldi - Jumat, 1 Juni 2012 | 03:02 WIB

baru ini. Beberapa klub pun mendapat hukuman atas keterlibatan mereka di dalam kasus tersebut.

Salah satu klub yang mendapat hukuman dari FIGC tersebut adalah Atalanta. Orobici dihukum pengurangan dua poin di klasemen Serie A, yang akan berlaku musim 2012/13 serta didenda 25 ribu euro.

Atalanta sendiri sebenarnya juga telah mendapat hukuman yang sama musim lalu. Mereka musti memulai musim 2011/12 dengan minus enam poin atas kasus yang sama.

Klub lain yang juga mendapat hukuman adalah U.S. Grosseto F.C. Mereka didenda 40 ribu euro dan harus memulai Serie B musim 2012/13 dengan devisit enam poin. Selain itu, klub lain yang juga dianggap terlibat, Modena, mendapat hukuman pengurangan dua poin di Serie B musim depan.

Ascoli juga mendapat hukuman dari FIGC atas keterlibatan mereka. Klub yang berbais di Ascoli Piceno itu akan memulai Serie B musim depan dengan minus satu poin dan dijatuhi denda sebesar 20 ribu euro.

Di sisi lain, dua tim yang berlaga di Lega Pro, Cremonese dan Frosinone, mendapat hukuman pengurangan satu poin musim depan. Untuk denda, FIGC mewajibkan Cremonese menyetor 30 ribu euro, sedangkan denda sebesar 15 ribu euro diberikan pada Livorno.

Di saat yang sama, FIGC juga menjatuhkan hukuman larangan terlibat dalam dunia sepak bola pada beberapa pemain. Mereka adalah Kewullay Conteh, Alex Pederzoli, Francesco Ruopolo, Antonio Narciso, Dario Passoni, Mirco Poloni, Juri Tamburini, Andrea De Falco, Alfonso De Lucia, dan Gianfranco Parlato. Semuanya mendapat hukuman yang berfariasi antara satu tahun delapan bulan sampai dua bulan.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X