Lawan Filipina, Timnas Mulai Latihan Akhir Mei

By Galih Rachdityo - Senin, 28 Mei 2012 | 16:42 WIB

Nakbah di Palestina, kemudian tim asuhan Nil Maizar tampil melawan Internazionale Milano di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (27/5).

Selanjutnya, tim Merah Putih dijadwalkan akan tampil di laga persahabatan internasional melawan Filipina. Rencananya, laga yang akan digelar di Manila itu dilakukan pada 5 Juni mendatang.

Menurut Fabio Oliviera, asisten pelatih timnas Indonesia, persiapan jelang turun didalam laga persahabatan itu sendiri akan dimulai akhir bulan Mei ini.

"Tanggal 30 Mei, rencananya kita akan berkumpul. Selanjutnya, pada tanggal 31 Mei sampai 2 Juni, kita akan melakukan latihan di Jakarta," kata Fabio di Hotel Atlet Century, Jakarta, Senin (28/5).

Ditambahkan Fabio, alasan pemusatan latihan dilakukan di Jakarta, bukan Yogyakarta dilakukan untuk mempermudah keberangkatan. Pasalnya, menurut Fabio, tim yang akan tampil di Manila harus berangkat pada 3 Juni mendatang.

Sementara itu, Fabio menjelaskan bahwa tim yang akan diturunkan di laga tersebut 60 persen akan dipilih dari tim yang tampil di Palestina. Sementara 40 persen sisanya diambil dari dua tim yang sebelum melawan Internazionale.

"Jika dari pemanggilan, ada yang tidak bisa datang, maka kami akan mencari pemain baru. Pokoknya, nanti jumlah pemain yang akan diberangkatkan berjumlah 20 orang."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X