Kalahkan Negeri Sembilan, Persebaya Sempurna

By Frengky Aruan - Sabtu, 19 Mei 2012 | 21:57 WIB

1.

Di laga kedua kontra klub peserta Malaysia Super League itu, Persebaya sendiri tampil meyakinkan. Mengandalkan permainan cepat, Bajul Ijo yang tampil dengan jersey baru, langsung membuka keunggulan pada menit kelima. Gol bagi Persebaya diciptakan oleh Fernando Soler dengan tandukan, memanfaatkan umpan lambung.

Skor itu sendiri tak bertahan lama. Pasalnya, enam menit berselang, Soler kembali menujukkan ketajamannya. Sebuah gol yang kembali diciptakannya lewat sebuah tandukan dengan memanfaatkan umpan Mario Karlovic pun membuat Persebaya unggul 2-0.

Keunggulan itu nyatanya belum membuat Persebaya terlebih Soler, puas. Dengan semangat besar, diiringi dukungan Bonek Mania, suporternya, Bajul Ijo pun akhirnya menutup babak pertama dengan skor 3-0. Gol ketiga bagi Persebaya kembali diciptakan Soler. Hanya saja, gol diciptakan melalui sepakan kaki kanannya.

Tak ubahnya seperti di babak pertama, Persebaya tampil mengesankan di babak kedua. Dengan situasi tersebut, Bajul Ijo akhirnya kembali menambah keunggulannya tepat di menit ke-50. Lagi-lagi, gol keempat milik Persebaya diciptakan oleh Soler, sang pemain asal Argentina setelah lebih dulu mencuri bola dari bek lawan.

Situasi ini pun membuat Persebaya kian di atas angin. Sayang, keunggulan dengan skor 4-0 tak bisa dipertahankan hingga laga berakhir. Pasalnya, sebuah sepakan berkelas yang dilakukan Rasyid, pemain Negeri Sembilan pada menit ke-62, mengubah kedudukan menjadi 4-1.

Meski begitu, uji coba internasional yang dilakukan Persebaya, dengan menghadapi klub asal Malaysia, Negeri Sembilan FA, itu bisa dikatakan berakhir sempurna. Pasalnya, sebelum meraih kemenangan, Persebaya sebelumnya meraih hasil bagus saat dijamu sang lawan di Stadion Tuanku Abdul Rahman, Paroi, Negeri Sembilan, 25 Maret lalu. Bajul Ijo sukses menahan imbang Negeri Sembilan dengan skor 2-2.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X