Lippi Resmi Latih Guangzhou Evergrande

By Galih Rachdityo - Kamis, 17 Mei 2012 | 21:03 WIB
Marcello Lippi
Getty Images
Marcello Lippi

benar menangani klub Cina, Guangzhou Evergrande. Penunjukan eks pelatih tim nasional Italia tersebut dilakukan Kamis, (17/5) waktu setempat.

Berita mengenai penunjukkan eks pelatih Juventus berusia 64 tahun tersebut cukup mengejutkan. Meski sudah lama dikaitkan akan menuju Guangzhou Evergrande, tidak hanya Lippi saja yang membantah, pihak klub juga pernah membantah hal tersebut. Pelatih yang membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006, terikat kontrak hingga November 2014 dengan kesepatan berkisar 30 juta euro atau berkisar 351 miliar rupiah.

"Kedatangan saya seharusnya menjadi sebuah kesepakatan besar dan menjadi hal yang terpenting di Cina saat ini," kata Lippi seperti dikutip ESPNSoccernet, Kamis (17/5) waktu setempat. "Saya akan memulai pekerjaan langsung pada hari ini juga, sama persis seperti yang saya lakukan di Juventus dan Internazionale. Akan tetapi, yang terpenting adalah membawa konsep sepak bola Italia ke Cina."

Pelatih yang mempersembahkan lima titel juara Serie A untuk Juventus itu mengatakan sudah memperhatikan laga-laga yang dilakoni Evergrande selama beberapa pekan terakhir.  "Saya kini sudah mengenal hampir seluruh pemain, dan saya sangat gembira menerima tawaran dari Evergrande," cetusnya.

Selain memberikan keterangan pada media-media Cina mengenai keputusannya untuk menangani Guangzhou Evergrande, Lippi juga tidak lupa memuji Lee Jang-Soo,  yang dipecat pekan lalu setelah membawa klub menjuarai titel juara Liga Super Cina 2011.

"Dengan kerja kerasnya, klub berkembang banyak dalam dua tahun terakhir. Dengan dasar latihan yang sudah ditinggalkannya, kami bisa lebih sukses lagi dengan hasrat terbesar dan kemampuan profesional saya," tuntas Lippi.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X