MVP Ketiga untuk LeBron James

By Ade Jayadireja - Minggu, 13 Mei 2012 | 09:12 WIB
LeBron James
Getty Images
LeBron James

LeBron James menambah koleksi gelar individualnya. Megabintang Miami Heat itu baru saja dinobatkan sebagai MVP alias pemain terbaik musim reguler 2011/12, Minggu (13/5).


Penobatan LeBron sebagai MVP bakal dilakukan pada Senin (14/5) pagi WIB atau saat Heat melakoni semifinal wilayah Timur kontra Indiana Pacers. Beberapa menit sebelum laga dimulai, LeBron akan menerima trofi dari David Stern selaku komisaris NBA.

Ini merupakan gelar MVP ketiga bagi LeBron. Ketika masih berseragam Cleveland Cavaliers di tahun 2009 dan 2010, LeBron pernah menyabet penghargaan serupa.

Gelar tersebut sekaligus menjadikan LeBron sebagai pemain NBA kedelapan yang telah mendapat tiga kali MVP. Sebelumnya telah ada Kareem Abdul-Jabbar, Michael Jordan, Bill Russel, Wilt Chamberlain, Larry Bird, Magic Johnson, dan Moses Malone.

Penunjukan LeBron sebagai MVP bukanlah hal yang mengejutkan. Pasalnya, di musim ini LeBron tampil fantastis dengan mencatatkan rataan 27.8 poin per gim, 6.20 rebound per gim, dan 5.6 assist per gim bersama Heat.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X