Awal Juni, Van Dijk akan Disumpah

By Andi Yanianto - Rabu, 9 Mei 2012 | 16:08 WIB
Iman Arif
Arief Bagus/Bolanews
Iman Arif

teki bakal resminya Sergio Van Dijk menjadi warga negara Indonesia, mulai menemui titik terang. Mantan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) yang mengurusi naturalisai pemain, Iman Arif menjelaskan bahwa awal bulan Juni nanti, striker plontos yang kini membela Adelaide United akan segera melakukan sumpah.

"Kemungkinan ia akan disumpah di pengadilan Jakarta pusat," kata Iman, Rabu (9/5).

Ditambahkan pria yang kini menjabat Direktur Marketing Pelita Jaya, Surat Keputusan (SK) dari sejumlah pihak, di antara Kemenhukam, Kemenpora, telah keluar. "Jadi, Sergio hanya tinggal melakukan sumpah saja," sambungnya.

Setelah disumpah, striker kelahiran Assen, Belanda, 6 Agustus 1982 itu harus mengurus berbagai surat identitas. Salah satunya Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Yang paling utama, ia harus mengurus KTP dan domisili tempatnya tinggal. Barulah setelah mengurus KTP, ia akan mengurus paspor. Ya, mungkin pengurusan KTP dan paspor itu hanya memakan waktu dua minggu saja," jelas Iman.

Mengenai sumpah itu, Sergio membenarkan. Lewat akun twitter-nya, @serginhovandijk, striker yang juga pernah memperkuat Brisbane Roar itu menjelaskan kalau awal Juni ia akan datang ke Indonesia untuk melakukan sumpah.

Sementara itu, bicara mengenai peran Sergio di timnas setelah melengkapi semua urusan menyangkut naturalisasinya, Iman menjelaskan bahwa Sergio akan ikut seleksi timnas PSSI versi KPSI sebelum turun di AFF 2012, akhir tahun ini.

"Akan kita lihat apakah ia akan dipanggil dan bagaimana hasil seleksinya. Tapi menurut saya kualitas masih cukup bagus untuk bermain di timnas meski usianya sudah cukup tua," ujar Iman.

"Tapi nggak terlambatlah meski sudah 30 tahun. Masih bisalah karena Gonzales juga masih bisa perkuat timnas. Gonzales kan lebih tua," sambung Iman.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X