Johan Cruyff Sebut Permainan Juventus Atraktif

By Deny Adi Prabowo - Selasa, 8 Mei 2012 | 17:03 WIB
Johan Cruyff
Jasper Juinen/Getty Images
Johan Cruyff

Legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff memuji kinerja Juventus musim ini yang berhasil merengkuh scudetto pertamanya sejak terdegradasi ke Serie B 2006 silam. Menurut aktor total football tersebut, Juve telah memainkan sepak bola yang indah dan menarik.

Pujian ini tentu berbanding terbalik dengan pernyataan mantan bintang Barcelona itu beberapa tahun silam. Cruyff mengritik sepak bola Italia bermain terlalu berhati-hati dan kaku, akan tetapi pandangan pria yang kini menjadi penasihat klub Meksiko, Chivas Guadalajara itu berubah.

"Juve menampilkan permainan yang baik, mereka bermain aggresif dan menghibur. Kemenangan bukan hanya menjadi hal yang paling penting dalam sepak bola tapi juga permainan indah. Mereka mengalami perjalanan yang panjang sejak terdegradasi 2006 lalu dan gelar ini merupakan hasil yang layak atas kerja keras Juve selama ini," tutur Cruyff ketika ditemui di turnamen golf yang berlangsung di Torino.

"Apakah mereka bermain seperti Barcelona? Itu sulit dikatakan, yang pasti mereka telah menghibur para fan dengan permainannya

Selain memuji Juventus, Cruyff juga memberikan pandangannya tentang para punggawa Si Nyonya Tua.

"Pirlo sangat hebat, bola melakukan apa yang dikehendakinya, ia bisa bermain untuk Barcelona. Sedangkan loyalitas Del Piero dan Gigi Buffon tidak bisa dipertanyakan lagi. Mereka ikut turun ke Serie B dan membawa timnya kembali ke Serie A."


Editor : Deny Adi Prabowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X