Tacchinardi Sebut Conte Sebagai The Next Mourinho

By Deny Adi Prabowo - Selasa, 8 Mei 2012 | 16:26 WIB
Alessio Tacchinardi
Valerio Pennicino/ Getty Images
Alessio Tacchinardi

Mantan pemain Juventus, Alessio Tacchinardi percaya bahwa mantan rekan setimnya yang sekarang menangani Juve, Antonio Conte bakal menjadi the next Jose Mourinho.

Conte hanya butuh waktu satu tahun untuk memenangkan scudetto pertamanya minggu ini setelah Bianconeri berhasil melebarkan jarak menjadi empat angka dengan Milan yang ada di peringkat dua.

"Conte layaknya Gianluca Vialli yang notabene seorang pemimpin di lapangan yang menyalurkan pengalamannya ketika dibutuhkan. Conte sudah berada di jalur yang tepat untuk menjadi pelatih hebat sekaliber Mourinho."

"Membawa tim tidak terkalahkan hingga 37 pekan jelas bukanlah hal yang bisa diterima secara masuk akal. Gelar scudetto memang layak diraih Juve, mereka memainkan sepak bola atrakfif dan dinamis dengan skuad yang luar biasa."

"Tim ini mengingatkan saya pada Juve era saya, sepak bola Italia kehilangan sosok Juventus beberapa tahun lalu, untungnya Juve sudah kembali."

Pemain berjuluk Doberman itu juga memuji penampilan tiga punggawa kunci Juve musim ini. Sosok tiga orang itu adalah sang metronom Andrea Pirlo, Penyerang Juve, Mirko Vucinic dan bek Andrea Barzagli

"Andrea Pirlo telah membuktikan kepada kita bahwa ia belum habis. Sejujurnya saya tidak menyangka bahwa ia bisa bermain dengan determinasi Gennaro Gattuso dan menunjukkan permainan sekelas Zidane. Sedangkan Mirko Vucinic tampaknya sudah menyadari bahwa ia bermain untuk Juventus, tetapi pujian tertinggi saya berikan kepada Andrea Barzagli," ungkap Tacchinardi kepada Radio Mana Mana.


Editor : Deny Adi Prabowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X