PSSI Tak akan Sanksi Pemain ISL

By Dery Adhitya Putra - Jumat, 4 Mei 2012 | 20:20 WIB
Bernard Limbong
Erly Bahtiar/Bolanews
Bernard Limbong

Nakbah di Palestina, 13-24 Mei mendatang. Meski begitu, PSSI menegaskan masih akan menunggu para pemain ISL hingga 9 Mei mendatang.

Lantas bagaimana jika para pemain ISL tidak juga memenuhi panggilan hingga waktu yang ditentukan PSSI? Dengan santai Bernhard Limbong, Penanggung Jawab Timnas sekaligus Ketua Komisi Disiplin PSSI, menyatakan PSSI tak akan memberi sanksi kepada para pemain ISL yang bersangkutan.

"Soal sanksi sih gampang-gampang saja. Akan tetapi saya menegaskan kalau PSSI tidak akan memberi sanksi secara legalitas. Takutnya, secara moralitas, yang akan memberi sanksi justru masyarakat. Memperkuat timnas itu kan untuk bangsa dan negara," kata Limbong dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (4/5).

Dari 45 pemain yang dipanggil PSSI, 15 di antaranya merupakan pemain ISL. Namun 12 pemain itu tidak juga memenuhi panggilan PSSI untuk ikut dalam pemusatan latihan di Yogyakarta. Kebijakan klub, menjadi penyebab utamanya. 


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X