Penentuan Jagoan Basket Kampus Nasional

By Lilianto Apriadi - Senin, 30 April 2012 | 19:17 WIB

5 Mei.

Delapan tim masing-masing dari kategori putra dan putri itu berasal dari empat kota yang merupakan tempat berlangsungnya final regional, yakni Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Mereka adalah para juara dan runner-up di setiap kota final regional. Pertemuan antara tim-tim terbaik di LA Lights Campus League 2012 ini dipastikan akan melahirkan persaingan dan setiap pertandingan akan berlangsung seru, berkelas, dan ketat dalam perolehan poin.

"Kami bangga LA LIghts Campus League 2012 kini telah memasuki babak grand final. Keberhasilan penyelengaraan di setiap kota tempat berlangsungnya babak reguler dan regional juga akan berlanjut di grand final. Yang pasti, pertandingan di grand final nanti merupakan laga berkualitas tinggi antara tim-tim basket kampus terbaik yang ada di Indonesia." kata Maya Shintawati, Brand Manager LA Lights.


LA Lights Campus League merupakan sdalah satu wadah pembinaan bola basket di Tanah Air. "LA Lights Campus League sangat bagus untuk mengasah permainan tim basket kampus kami. Selain itu, ajang ini juga sangat tepat untuk menguji mental pemain kami. Kami sangat senang bisa main di turnamen ini apalagi bisa masuk hingga babak grand final, “ kata Candra Budiwaskito, pelatih putri Universitas Negeri Jakarta.

Berbeda dengan pertandingan di babak reguler dan regional, tim-tim yang bertanding di grand final ini sulit membaca peta kekuatan tim lawan. Karena itu mereka harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk menghadapi segala kondisi dan tipe permainan tim yang akan dihadapi.

“Kami telah berhasil masuk babak grand final dan tentu akan memicu pemainku untuk lebih bersemangat untuk menjadai juara. Mereka harus tampil konsisten dan menjalani semua taktik yang diberikan pelatih. Tensi pertandingan pasti akan lebih tinggi,” tandas Andi Yulianto, pelatih Atma Jaya Yogyakarta.

***
Pembagian Grup:
PUTRA

Grup A
STIE Bahti Pembangunan Jakarta
Universitas Surabaya
Universitas Islam Indonesia Yogyakarta
Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung    

Grup B
Universitas Tarumanegara, Jakarta
Universitas Airlangga, Surabaya
Universitas Maranatha, Bandung
Universitas Atma Jaya, Yogyakarta

***

PUTRI
Grup X

Universitas Negeri Jakarta
Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung
Universitas Brawijaya, Malang
Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Grup Y
STIE Indonesia, Jakarta
Universitas Padjadjaran, Bandung
Universitas Surabaya
Universitas Diponegoro, Semarang


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X