Di bawah Tito, Barcelona Bakal Tetap Kompetitif

By Deny Adi Prabowo - Senin, 30 April 2012 | 13:05 WIB
Josep Guardiola
David Ramos/Getty Images Sport
Josep Guardiola

Pelatih Barcelona, Pep Guardiola meminta para fan Azulgrana untuk tenang melihat Barca ditinggal dirinya. Pep merasa kualitas permainan Lionel Messi cs tetap terjaga meski Pep tidak lagi menukangi tim peraih 21 gelar La Liga tersebut musim depan.

Pep mengemukakan mundur dari pos manajer di akhir musim nanti setelah negoisasi perpanjangan kontrak dengan manajemen tidak berjalan mulus. Meski baru digantikan asisten pelatih, Tito Vilanova di akhir musim. Pep yakin Barcelona bakal tetap berjaya di semua kompetisi.

"Saya sangat terharu melihat reaksi para pemain terkait kepergian saya. Meski saya tidak lagi menjadi manajer tim ini, tapi saya tetap menjalin kontak dengan Barcelona. Tim ini dipenuhi pemain muda berbakat dan Tito benar-benar mengenal mereka, saya yakin Barcelona tetap kompetitif di bawah kendalinya," tukas Pep seperti dilansir Soccerway.

Barcelona masih membuka asa meraih trofi La Liga musim ini setelah mengandaskan Rayo Vallecano 7-0, Senin (30/4). Meski menang, kegembiraan Barca harus tercoreng atas selebrasi yang dilakukan dua pemainnya, Thiago Alcantara dan Dani Alves ketika merayakan gol kelima Los Cules.

"Kami meminta maaf atas selebrasi tersebut, dansa tersebut tidak mencerminkan attitude para pemain kami. Hal seperti itu tidak akan terjadi lagi." 

Barcelona kini masih tertinggal tujuh poin dari Real Madrid dengan tiga pertandingan tersisa di La Liga.


Editor : Deny Adi Prabowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X