Benamkan Blackburn, Spurs Tembus Empat Besar

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 30 April 2012 | 00:01 WIB
Tottenham Hotspur vs Blackburn Rovers
Tottenham Hotspur vs Blackburn Rovers

0, Ahad (29/4), di White Hart Lane. Dua gol tersebut dicetak Rafael van der Vaart dan Kyle Walker.

Kemenangan itu membuat tim asuhan Harry Redknapp berhak atas jatah sementara tiket terakhir Liga Champion meski sama-sama mengemas 62 poin dengan Newscastle United. Akan tetapi, Spurs diuntungkan oleh produktifitas gol lebih baik dari The Toon.

Sementara itu, kekalahan tersebut berarti menjadikan Rovers semakin sulit keluar dari zona degradasi. Mereka sekarang berada di posisi ke 19 dengan hanya mengemas 31 poin atau berjarak tiga poin dari Queens Park Ranger yang berada di urutan ke-17.

Tampil tanpa Scott Parker di pertandingan ini tidak mengurangi hasrat besar Tottenham untuk memanfaatkan situasi tidak menguntungkan yang dialami Newcastle. Ya, secara mengejutkan The Magpies menderita kekalahan telak di markas Wigan Athletic Sabtu kemarin.

Sejak menit awal pertandingan Spurs langsung mengambil inisiatif menyerang dan langsung menciptakan peluang bagus lewat pergerakan Luka Modric. Sayangnya, umpan yang dilepaskan Modric tidak mampu dimaksimalkan Aaron Lennon.

Setelah itu sejumlah peluang kembali didapatkan Gareth Bale cs selama 20 menit laga bergulir. Gempuran bertubi-tubi akahirnya membuahkan hasil pada menit ke-25. Kemelut yang terjadi setelah tandukkan Bale membentur mistar gawang berujung gol lewat sepakkan Van der Vaart.

Di babak kedua tim tuan rumah terus mendominasi jalannya pertandingan dan tidak sekalipun membiarkan para punggawan Blackburn berhasil menciptakan peluang emas ke gawang Brad Friedel. Bombandir Lennon dkk. pun kembali menghasilkan gol setelah pemain itu dijatuhkan di luar kotak penalti.

Tendangan bebas yang diberikan wasit pun membuahkan sepakkan indah berujung gol melalui kaki Walker pada menit ke-75. Hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga Spurs berhak atas tambahan tiga poin.

*****
Susunan Pemain


Tottenham Hotspur
: 24-Brad Friedel, 4-Younes Kaboul, 13-William Gallas, 25-Danny Rose, 28-Kyle Walker, 14-Luka Modric, 30-Sandro (29-Jake Livermore 86), 3-Gareth Bale, 7-Aaron Lennon (17-Giovani Dos Santos 84), 10-Emmanuel Adebayor, 11-Rafael Van der Vaart (18-Jermain Defoe 88)

Blackburn Rovers
: 1-Paul Robinson, 16-Scott Dann, 5-Gael Givet, 18-Bradley Orr, 21-Marcus Olsson, 35-Jason Lowe, 8-David Dunn (25-David Goodwillie 84), 12-Morten Gamst Pedersen, 10-Mauro Formica, 23-David Hoilett, 24-Yakubu Aiyegbeni (9-Anthony Modeste 72)




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X