Gol dari Gumbs dan Hilton Menangkan Sriwijaya

By Frengky Aruan - Sabtu, 28 April 2012 | 20:30 WIB

0 dalam lanjutan Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Sabtu (28/4). Keith Kayamba Gumbs dan Hilton Moriera menjadi pahlawan kemenangan Laskar Wong Kito.

Berambisi untuk meraih tiga poin, Sriwijaya langsung menekekan pertahanan PSMS. Pertandingan berjalan dua menit, Keith Kayamba Gumbs mengancam gawang PSMS. Sayang, tendangan Gumbs masih dapat diselamatkan pemain belakang PSMS.

Gumbs hanya butuh waktu tiga menit untuk mencetak gol. Aksi individu dan kontrol yang baik berujung sebuah gol cantik dari Gumbs. Sriwijaya unggul 1-0 atas PSMS.

Gumbs hanya butuh waktu tiga menit untuk mencetak gol. Aksi individu dan kontrol yang baik berujung sebuah gol cantik dari Gumbs. Sriwijaya unggul 1-0 atas PSMS.

Sriwijaya sebenarnya berhasil menambah gol lewat Gumbs, namun gol dianulir karena Gumbs telah terperangkap offside.Sriwijaya terus menekan pertahanan PSMS. Sayang, Thierry Gathussi belum dapat memanfaatkan peluang menjadi gol.
PSMS bukan tanpa serangan. Dua peluang dari Nastje Ceh dan Osas Saha belum mampu merobek gawang Laskar Wong Kito.
Menit ke-33, Sriwijaya hampir menambah keunggulan. Sayang tendangan Hilton Moriera mampu ditepis kiper PSMS. Bola pantul hasil tepisan tersebut juga masih belum dapat dimanfaatkna oleh Muhammad Ridwan menjadi gol. Tendangannya dihalau bek PSMS yang berada di dalam gawang.
Peluang terakhir Hilton di babak pertama pada menit ke-38 juga tidak bisa dimanfaatkan. Tendangan Hilton melambung jauh di atas gawang PSMS yang dikawal Eddy Kurnia. Padahal Eddy sudah tidak berada di posisinya. Hasil 1-0 untuk Sriwijaya bertahan hingga turun minum.
Babak Kedua, Laskar Wong Kito langsung menekan pertahanan PSMS. Menit ke-51 akhirnya Hilton Moriera berhasil merobek gawang Eddy Kurnia lewat tendangan keras memanfaatkan tedangan bebas yang didapat Sriwijaya.
Berselang delapan menit giliran tendangan keras Rachmad masih mampu dimentahkan Ferry Rotinsulu. PSMS belum mampu memperkecil ketinggalan.
Fery Rotinsulu benar-benar menjadi ganjalan bagi pemain PSMS. Tendangan keras Osas Saha dan Arie Supriyatna berhasil ditangkap dengan sempurna oleh mantan kiper timnas tersebut.
Sriwijaya juga bukan tanpa peluang. Namun, kokohnya pertahanan PSMS tidak dapat ditembus oleh pemain Laskar Wong Kito.
Hingga akhir pertandingan, kemenangan 2-0 atas PSMS berhasil diamankan pemain Sriwijaya. Dengan raihan tiga poin Sriwijaya kokoh di puncak klasemen dengan 48 poin. Sedangkan PSMS harus puas tetap bertahan di posisi 11 dengan 25 Poin.
Susunan Pemain:
Sriwijaya FC: 12-Ferry Rotinsulu, 22-Supardi Nasir, 6-Thiery Gathussi, 3-Jamie Coyne, 24-Mahyadi Panggabean,  4-Lim Jun Sik (80' 13-ahmad Jufrianto), 15-Firman Utina (84' 14-Riski Novriansyah), 11-Ponaryo Astaman (C), 23-Muhammad Ridwan (80' 7-Siswanto), 17-Keith Kayamba Gumbs, 10-Hilton Moreira.
Cadangan: 33-Rifky Mokodompit, 29-Ruly Saputra, 13-Ahmad Juprianto, 26-Seftia Hadi, 2-M.Sobran, 7-Siswanto, 14-Riski Novriansyah.
PSMS Medan: 2-Eddy Kurnia (GK), 30-Novi Hendrawan, 5-Sasa Zecevic, 4-Ledi Utomo, 29-Rachmad, 31-Anton Samba, 15-Shin Hyun Joon (58' 21-Arie Supriyatna), 33-Nastje Ceh, 23-Ramadhan Saputra, 11-Zulkarnain (C) (65' Muhammad Antoni), 10-Osas Saha.
Cadangan: 27-Al Rian Suhabi (GK), 3-Wiganda Pradika, 6-Zainal Anwar, 14-Muhammad Antoni, 22-Sulaiman Alamsyah Nasution, 21-Arie Supriyatna, 19-Yoseph Ostanika Malau.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X