Jacklien Ibo Dominasi Penghargaan WNBL

By Eky Rieuwpassa - Sabtu, 28 April 2012 | 19:29 WIB

Kompetisi Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia telah mengumumkan peraih Most Valuable Player (MVP). Bintang Tomang Sakti Mighty Bees, Jacklien Ibo dinobatkan sebagai pemain terbaik WNBL musim perdana ini.

Pihak WNBL Indonesia telah mengumumkan 12 penghargaan untuk pemain terbaik, pelatih, dan tim. Untuk award-award utama, formula penilaian sama dengan Flexi National Basketball League (NBL) Indonesia 2011-2012.

Untuk Most Valuable Player (MVP), First Team, Defensive Player of the Year, dan Sixth Woman of the Year, para pelatih memberikan penilaian terhadap pemain lawan di setiap akhir pertandingan. Lalu nilainya dikombinasikan dengan pencapaian statistik.

Untuk pelatih terbaik, yang memilih adalah seluruh pemain. Begitu pula Sportsmanship Awards untuk pemain yang dinilai paling sportif. Khusus Best Management, penilaian dilakukan oleh penyelenggara liga.

Dari sederet daftar peraih penghargaan itu, nama Jacklien Ibo banyak muncul. Bintang tim nasional di Tomang Sakti itu memborong enam gelar! Yaitu MVP, Defensive Player of the Year, Sportsmanship Award, First Team, plus dua kategori statistik yaitu Top Rebound dan Top Block.

“Kami mengucapkan selamat kepada Jacklien Ibo, pemain terbaik musim perdana WNBL Indonesia 2012, dan peraih gelar terbanyak. Semoga ini bisa menginspirasi Jacklien untuk terus mengembangkan diri, karena itu akan berdampak sangat besar khususnya untuk tim nasional putri Indonesia di masa mendatang. Selamat juga kepada para peraih award lain, semoga semua semakin bersemangat, sekaligus menginspirasi pemain-pemain lain, dalam menghadapi musim kedua nanti,” kata Azrul Ananda, commissioner WNBL Indonesia.

Seluruh penghargaan itu, plus award-award lainnya, akan diberikan di babak Grand Final Jawa Pos For Her WNBL Indonesia malam ini. Sayangnya, tidak ada penghargaan Rookie of the Year karena WNBL baru memasuki musim perdana. .
***

Daftar Peraih Award WNBL Indonesia 2011/12:

MVP (Most Valuable Player)
Jacklien Ibo (Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta) Center
Coach of The Year
Wempi Wiyanto (Sritex Dragons Solo)
Defensive Player of The Year
Jacklien Ibo (Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta) Center
Sixth Woman of The Year
Tania Rasidi (Sritex Dragons Solo) Guard
Sportsmanship Award
Jacklien Ibo (Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta) Center
WNBL Indonesia First Team
Wulan Ayu Ningrum (Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta), Marlina Herawan (Surabaya Fever), Mega Nanda Perdana Putri (Surabaya Fever), Fanny Kalumata (Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta),, Jacklien Ibo (Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta).
Top Skorer
Nathasa Debby Christaline (Sahabat Semarang) 16.75 PPG
Top Rebound
Jacklien Ibo (Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta) 12.5 RPG
Top Assist
Raisa Aribatul Hamidah (Sahabat Semarang) 3.25 APG
Top Block
Jacklien Ibo (Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta) 3.88 BPG
Top Steal
Tania Rasidi (Sritex Dragons Solo) 3.25 SPG
Best Management Award
Surabaya Fever


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X