Button: Tak Ada Untungnya ke Mugello

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Jumat, 27 April 2012 | 17:51 WIB
Jenson Button
Mark Thompson/Bolanews
Jenson Button

Pebalap McLaren, Jenson Button, merasa tak ada untungnya ambil bagian dalam uji coba selama tiga hari yang rencananya akan dilakukan oleh McLaren di Sirkuit Mugello, Italia, pekan depan.

McLaren akan melakukan sebuah uji coba pebalap di Sirkuit Mugello. Rencananya tim asal Britania Raya itu akan menguji test driver mereka, Gary Paffett dan Oliver Turvey, di sesi uji coba di Italia itu.

Sebelumnya, rekan setim Button, Lewis Hamilton, telah meminta tim untuk mengubah jadwal untuk memberinya waktu istirahat setelah mendapat hasil buruk di Bahrain. Namun, tim yang bermarkas di Woking itu tetap bersikukuh dengan rencana awal, di mana Paffett dan Turvey akan berbagi tempat di Mugello selama tiga hari.

Button sendiri dari awal tak pernah berencana ambil bagian dalam uji coba tersebut. Pebalap asal Inggris Raya itu merasa tak melihat ada manfaat bagi para pebalap untuk melakukan uji coba di Mugello, mengingat sirkuit itu belum pernah digunakan untuk uji coba sebelumnya. Alasan lainnya, kenyataan bahwa McLaren tak berencana melakukan perubahan besar di Italia.

"Alasan kenapa kami tak akan ke sana karena saya tak pernah ke Mugello sebelumnya. Saya tak berpikir kami akan mendapat manfaat karena tak ada perubahan besar untuk dicoba di sana. Bagi test driver, mendapatkan jam terbang dan mencoba beberapa hal yang sangat ekstrim saya rasa bagus, tapi kami tak perlu ada di sana," ujar Button kepada Press Association.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X